Berita Badminton-min
jupiterlotto

ffsportz.com – Harapan indonesia untuk bisa mendapatkan gelar juara BWF world tour finals tahun 2019 ini harus kandar. Ya benar sekali, pemain andalan indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting harus kalah bermain melawan pemain Jepang yang cukup dikenal dunia dan juga memiliki performa yang sangat baik yaitu Kento Momota. Pertandingan antar kedua pemain memang benar benar seru.

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting

Kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen tunggal putra untuk BWF world tour finals tahun 2019 itu memang benar benar mengecewakan untuk indonesia. Namun jika melihat performa dari Anthony Sinisuka Ginting sendiri kita tahu bahwa ia sudah bermain dengan sangat maksimal. Dan bisa dibilang memang lawannya saat itu yaitu Kento Momota memang bermain lebih baik dari Anthony.

Permainan ini dilaksanakan di Gymnasium Tianhe, hari minggu tadi tanggal 15 desember 2019. Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dalam tiga set permainan. Set permainan itu sendiri berakhir dengan set pertama 21-17 untuk kemenangan Anthony sementara itu untuk set kedua berakhir dengan 17-21 dan diakhiri dengan set ketiga yang memastikan kemenangan Momota dengan 21-14.

Hasil ini menjadi salah satu rekor kekalahan Anthony Sinisuka Ginting untuk final di tahun 2019. Bisa dibilang sangat tragis, karena Anthony Sinisuka Ginting berhasil masuk ke final kurang lebih 5 kali di tahun 2019 ini dan ia harus kalah 5 kali juga di final. Sebuah hal yang sangat menyedihkan namun bisa menjadi sebuah pembelajaran untuk sang pemain sendiri.

Terjadi sedikit Ketidak konsistensian dalam permainan Anthony Sinisuka Ginting

Anthony sendiri awalnya bermain dengan sangat baik, bahkan bisa dibilang memimpin. Ia berhasil membuka dengan keunggulan 5-3. Akan tetapi momota lalu melakukan tekanan balik dan akhirnya menyamakan kedudukan. Namun Anthony Sinisuka Ginting sepertinya tidak mau kalah dan akhirnya babak pertama dimenangkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor akhir 21-17.

Sayangnya untuk pertandingan kedua Anthony ketinggalan, meski akhirnya menyamakan kedudukan. Lalu selepas jeda set momota menyamakan keudukan dan akhirnya kalah 17-21 dari Momota. Di rubber game inilah yang menjadi penentuan dan disini tertinggal cukup jauh dengan skor akhir 14-21 dengan kemenangan Momota yang mengunci dirinya sebagai juara BWF world tours final 2019.

******

Update terus berita badminton terupdate hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here