Hernanda Zulfi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAtlet Voli – Pada saat diperkenalkan ke publik skuat Jakarta Pertamina Energi baik  Tim putra dan putri pada Jumat 17 Januari 2020 kemarin, ada sejumlah nama – nama bintang bola voli Tanah Air.ada pemain voli yang sudah malang melintang baik di kancah domestik maupun kancah internasional diantaranya Agung Seganti, Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, Muhammad Ridwan dan  Hernanda Zulfi.  Pada kesempatan ini kami berikan informasi  mengenai salah satu pemain Jakarta Pertamina Energi pada sektor putra yaitu Hernanda Zulfi.

Hernanda Zulfi pemain debutan di SEA Games 2017

Jika mengingat jauh di SEA Games 2017 lalu, nama Hernanda Zulfi memang belum setenar sekarang. Pevoli yang akrab di panggil Nanda itu merupakan pemain voli debutan di ajang dua tahunan olahraga di Asia Tenggara tersebut. Kebetulan saat itu, SEA Games diadakan di Malaysia pada 19-30 Agustus.  Meskipun pemain voli debutan SEA Games, akan tetapi penampilan dan kemampuan Nanda patut diperhitungkan. Sebelumnya dia juga masuk dalam skuat Timnas di ajang Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Men’s Championship) 2017 yang berlangsung pada 24 Juli – 1 Agustus di GOR Tri Dharma, Gresik. Nanda kerap menyumbang poin yang membawa timnas Indonesia menempati peringkat keempat.

Pencapaian Indonesia dengan meraih posisi keempat adalah sejarah baru.Sebelumnya Indonesia mampu meraih prestasi terbaiknya hanya di posisi keenam yaitu pada tahun 1975, 1991, 1999 dan 2009. Pemain voli asal Batam itu mengatakan kalau setelah kejuaraan Asia, dirinya dan Timnas voli masih memiliki waktu dua minggu menuju SEA Games 2017. Masih ada waktu untuk latihan memperbaiki skill individu dan juga membenahi rasa percaya diri. Torehan yang cukup baik di Kejuaraan Asia membuat Nanda ingin unjuk kemampuan pada SEA Games tersebut.

Hernanda Zulfi cinta dengan olahraga voli

Hernanda Zulfi memiliki tekad yang kuat untuk menekuni olahraga voli. Saking cintanya, pevoli yang lahir pada 27 Januari 1997 itu jauh – jauh merantau ke Sidoarjo untuk belajar voli pada 2012. Hernanda Zulfi memang sangat cinta dengan olahraga voli. Dia berpikir bahwa mumpung masih muda dan memiliki postur yang sangat menunjang dirinya untuk bermain voli. Setelah belajar banyak di klub, kemampuan bermain dari sulung dari tiga bersaudara itu kian hari kian terasah. Pada gelaran Proliga 2017 kemarin, Pevoli yang memiliki tinggi 198 itu bergabung dengan Batam Sindo BVN untuk memulai debutnya pada ajang Proliga.

Sebelum masuk dalam skuat Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020 ini, Hernanda Zulfi juga masuk di skuat Timnas untuk ajang SEA Games 2019 Filipina. Dia terpilih dalam skuat pelatih asal Cina, Li Qiujiang dimana terkenal keras dan disiplin kepada para pemainnya. Saking kerasnya, pada saat seleksai pemain untuk timnas di SEA Games 2019 lalu, ada empat pemain voli yang tidak lolos diantaranya Alfin Daniel Pratama, Delly Dwi Putra Heryanto, Muhammad Malizi, dan Okky Damar Saputra. Namun pevoli yang berposisi sebagai Middle Blocker ini berhasil membuktikan diri untuk pantas menjadi salah satu skuat timnas di SEA Games 2019 kemarin. Walhasil dengan perjuangan keras, Timnas voli putra berhasil menjadi juara dan meraih emas setelah 10 tahun menanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here