Kebijakan Baru Atlit Jalani Latihan Di Pelatnas PBSI Setelah All England 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pada gelaran All England 2020 kemarin memang hasil yang diraih Timnas Indonesia kerang begitu memuaskan. Pasalnya ganda Putra yaitu Marcus/Kevin yang diunggulkan tidak mampu meraih gelar juara. Namun, untuk ganda campuran melalui Praveen/Melati telah memberikan satu gelar bagi Indonesia.  Tidak hanya kurang memuaskan, setelah menjalani laga kemarin, para atlit disarankan untuk menjalani proses karantina begitu tiba di Tanah Air sebagai bentuk antisipasi mencegah penyebaran virus corona. Menurut informasi, seluruh anggota Timnas bulutangkis Indonesia yang menjalani laga di All England 2020 menjalani proses karantina atau self- isolation selama 14 hari.

Proses karantina atlit akan dilakukan di Pelatnas PBSI

Menurut sekretaris jenderal PBSI, Achmad Budiharto menuturkan bahwa seluruh atlit yang telah berlaga di All England 2020 akan menjalani karantina. Hal ini dilakukan karena pertimbangan keselamatan dan kesehatan pemain serta tim ofisial. Para atlit dan tim ofisial yang dari luar negeri khususnya negara yang terpapar Covid-19 akanjalani karantina di Pelatnas PBSI yaitu di Cipayung, Jakarta Timur.  Budiharto menambahkan bahwa selama karantina, para pemain tetap berlatih dengan program khusus. Mengenai jadwal dan porsi latihan masih akan didiskusikan oleh tim pelatih.

Seperti yang sudah diketahui bahwa timnas merah putih yang baru saja tiba dari kejuaraan All England 2020 terbagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama telah tiba di Indonesia pada hari Minggu, 15 Maret 2020 kemarin dan langsung menuju Pelatnas Cipayung untuk dilakukan proses karantina.  Sedangkan untuk rombongan yang kedua, tiba pada hari Selasa 17 Maret 2020. Dalam rombongan kedua ini  termasuk didalamnya pemain yang berlaga di Final yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kebijakan baru PBSI untuk antisipasi penularan virus covid-19

Untuk antisipasi risiko penularan covid-19, pihak Pelatnas Cipayung telah menerapkan kebijakan baru menyusul Surat edaran PBSI yaitu nomor 158/0.5/III/2020 yang telah terbit pada 16 maret 2020 kemarin. Isi dari kebijakan baru tersebut adalah melarang semua atlit keluar dari Arena Pelatnas Cipayung, kecuali untuk keperluan mendesak yang telah mendapat izin dari pelatih dan Dokter PBSI.

Tidak hanya sampai disitu, pihak Pelatnas juga akan menutup akses untuk semua tamu dalam periode 2 pekan ke depan. Menurut informasi yang sudah tersebar dimasyarakat, dalam rentang waktu sebulan kedepan seluruh turnamen Bulutangkis telah resmi dibatalkan, para pemain tetap menjalani proses latihan seperti biasanya. Sementara untuk tim yang baru saja berlaga di All England 2020 kini tengah jalani Isolasi yaitu mereka jalani latihan dengan menggunakan lapangan dan fasilitas yang terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here