KBRI Dan Masyarakat Indonesia Inggris Siap Dukung Timnas Bulutangkis Di All England 2020

FFSPORTZ.COM – Pada Minggu 9 Februari 2020 kemarin, Kedutaan Besar Republik Indonesia di London menerima informasi yang menyatakan bahwa turnamen All England masih akan tetap berlangsung. Berdasarkan hal tersebut pihak PBSI benar – benar memberi perhatian utama pada kesehatan dan keselamatan para pemain, official, sukarelawan, petugas dan penonton. Dengan segala persiapan yang ada, KBRI London siap sambut kedatangan para wakil timnas yang akan berlaga pada turnamen All England Open badminton Championships 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret di Arena Birmingham nanti.

Inggris tetap gelar All England meski Corona mewabah

Saat ini pemerintah Inggris tengah melakukan penanganan serius virus corona di negara tersebut. Mereka memastikan gelaran turnamen bulu tangkis tertua didunia itu tetap akan digelar meski tengah mendapat ancaman virus corona. Pihak penyelenggara All England siap menginformasikan berbagai perkembangan terkini yang berkaitan dengan kelangsungan turnamen All England 2020. Pihak KBRI London akan selalu berkoordinasi dengan PP PBSI untuk memastikan rencana partisipasi timnas Indonesia di All England.

KBRI London dan masyarakat Indonesia yang ada di Birmingham dan kota – kota lainnya di Inggris Raya juga akan turut hadir untuk menonton dan mendukung pebulutangkis terbaik wakil bangsa. Selain mereka, Dubes Republik Indonesia untuk Inggris yaitu bapak Rizal Sukma juga akan selalu hadir untuk menonton pertandingan. Menurut keterangan bapak Dubes, pendukung bulu tangkis Indonesia memiliki karakter dan cara mendukung yang terbilang unik seperti teriakan yel – yel dan berbagai atribut supporter selalu menghiasi laga timnas Indonesia di All England.

Wakil Timnas Bulutangkis Indonesia di All England

Pada laga All England kali ini, Timnas Indonesia menurunkan skuadnya di berbagai  nomor pertandingan. Pebulutangkis Indonesia mengisi seluruh nomor pertandingan yaitu lima sektor, tunggal putra, tunggal putrid, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.  Diketahui bahwa total sebanyak 25 pebulutangkis terbaik tanah air yang akan maju di All England.

Di nomor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto. Kemudian di nomor tunggal putri hanya ada Gregoria Mariska Tunjung. Terus di nomor yang paling ditunggu – tunggu yaitu ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan untuk nomor ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Terakhir nomor ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta  Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here