Kasus Pembatalan Tiket Online Piala Eropa 2020 Rugikan Banyak Supporter

FFSPORTZ.COM – Dalam sepekan ini publik Eropa digegerkan oleh hiruk pikuk gelaran Piala Eropa 2020. Eropa tidak digegerkan dengan adanya format baru yang dilakukan pihak penyelenggara Piala Eropa 2020 yaitu dengan adanya tuan rumah sebanyak 12 negara. Akan tetapi Publik pecinta sepak bola Eropa digegerkan dengan dibukanya penjualan tiket resmi Piala Eropa 2020. Banyak calon penonton dan juga supporter tanpa arahan yang langsung membel tiket. Tidak hanya sampai disitu, mereka juga sempat memesan tiket pesawat dan lakukan pemesanan hotel sekaligus agar dapat biaya yang ringan.

UEFA batalkan tiket Online Piala Eropa 2020 akibat kesalahan teknis

Atmosfer kegembiraan calon penonton sontak beku, ketika belakangan pihak UEFA putuskan untuk membatalkan tiket yang sudah dibeli oleh calon penonton. UEFA mengirim email pembatalan pesanan, dan juga meminta maaf atas kerugian yang dialami calon penonton Piala Eropa 2020. Hal ini disebabkan karena adanya kesalahan teknis dalam proses pendistribusian tiket. Dengan adanya kesalahan ini, tidak sedikit calon penonton yang kehilangan banyak uang.

Diketahui bahwa masalah ini muncul saat para calon penoton dan penggemar sudah menuntaskan transaksi tiket petandingan dimana mereka sudah memesan sebelumnya. Teknisnya, beberapa jam setelah transaksi pembelian tiket berhasil, mereka justru menerima email yang meyebutkan bahwa transaksi tersebut telah dibatalkan.  Selain rugi dengan uang tiket, para calon penonton juga rugi lagi karena sudah terlanjur membeli tiket pesawat dan hotel sebab tidak bisa dibatalkan. Kalaupun bisa mereka masih dikenai potongan yang tidak sedikit.

Ratusan Suppoter dari Inggris alami kerugian akibat pembatalan tiket

Menurut laporan dari UEFA, dari sekian banyak calon penonton Piala Eropa, supporter dari Inggris yang paling banyak. Ada sekitar ratusan supporter dari Inggris yang terdampak dari pembatalan tiket. Salah satunya James lofthouse dari Torquay, dia sangat senang ketika dirinya sudah mengantongi enam tiket pertandingan Piala Eropa 2020. Dengan rincian empat tiket pertandingan Timnas Inggris melawan Republik Ceko pada 23 Juni 2020 dan dua tiket play off kemungkinan Skotlandia pada 19 juni 2020. Dia habiskan waktu 90 menit untuk antri dan sejumlah uang yang tidak sedikit yaitu 700 pound atau sekitar Rp. 12,3 Juta.

Nasib serupa juga di alami Tom Lowan. Dia dan putranya akan menyaksikan pertandingan antara Portugal dan Jerman yang digelar di Munich, Jerman pada tanggal 20 Juni 2020. Tom membeli dua tiket dan tiket pesawat pulang pergi seharga 510 poundsterling  yang tidak dapat dibatalkan. Dirinya sangat frustasi dan ditambah lagi  ketika dirinya mengunjungi situs resmi UEFA, namun tidak menemukan siapapun yang bisa dihubungi serta pihak UEFA juga tidak bisa dihubungi. Tom sangat kesal dan mengucapkan bahwa UEFA memperlakukan pelanggan dengan sangat buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here