Kobe Bryant Meninggal

FFSPORTZ.COM – Nama besar Kobe Bryant sudah melegenda di jagad bola basket dunia. Tercatat Bryant telah menghabiskan 20 tahun berkarier di NBA dan publik basket menilai bahwa dirinya sebagai salah satu pebasket tersukses. Pebasket yang lahir pada tanggal 23 Agustus 1978 itu telah berseragam LA lakers selama 20 tahun di national basketball Association (NBA). Pria yang bernama asli Kobe Bean Bryant ternyata merupakan anak dari seorang pebasket legendaries NBA Joe Bryant.

Gelar dan Prestasi Kobe Bryant di Kancah Liga Basket NBA

Kobe Bryant bergabung dengan NBA seusai lulus SMA dan meraih lima gelar juara NBA bersama Lakers. Ia terpilih menjadi All Star sebanyak 18 kali, anggota dari All NBA team 15 kali, Anggota Defensive team 12 kali dan meraih gelar NBA’s Most Valuable Player (MVP) pada tahun 2008. Bryant dianggap sebagai pebasket terbaik sepanjang masa, dan mencetak skor terbanyak di NBA selama dua musim oleh publik basket NBA.

Prestasi Bryant lagi yaitu ia menduduki posisi keempat pada daftar pencetak skor musim reguler terbanyak dan keempat pada daftar pencetak skor playoff terbanyak sepanjang masa. Ia dikenal sebagai pemain yang berposisi guard pertama dalam sejarah NBA untuk bermain setidaknya selama 20 musim. Buktinya pria yang saat ini sudah berusia 41 tahun itu juga menjadi dua kali MVP Finals dan satu kali MVP NBA.

Kobe Bryant Jalani Banyak Hal Menarik Setelah Pensiun dari NBA

Tercatat bahwa Kobe Bryant akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2016 lalu. Menjelang pensiunnya, Bryant mendapatkan banjir pujian sebab sudah menjalani karier dengan gemilang di NBA bersama LA Lakers. Ada pula pihak yang khawatir dengan kehidupan Bryant setelah pensiun dari NBA yang telah membesarkan namanya. Khawatir dan prihatin kalau Bryant akan depresi dan juga krisis identitas setelah pensiun.

Namun, Bryant mampu menepis kekhawatiran orang mengenai dia. Setelah pensiun, Bryant telah membuat banyak hal, misalnya dia membuat film animasi pendek berjudul Dear Basketball dimana filmnya itu telah berhasil menyabet Oscar 2018. Kemudian mendirikan Granity Studios, sebuah perusahaan multimedia. Tak berhenti disitu, ia juga membuat Podcast, mengawasi penerbitan buku dan mendirikan pusat pelatihan Mamba Sports Academy. Diketahui juga ia pernah melatih tim basket Amateur Athletic Union, putrinya salah satu pemain juga disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here