Maria Alejandra Marin

Berita Voli Dunia – Para penggemar voli dunia yang mengikuti jagad bola voli putri di benua Amerika Selatan pasti telah memperhatikan revolusi kecil yang sedang terjadi di Kolombia. Kolombia yang sebelumnya dianggap sebagai negara dengan potensi besar untuk olahraga tetapi namun telah memperlihatkan hasil yang masih belum memuaskan. Kini mereka secara konsisten meningkatkan statusnya di benua tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menjadi tim yang menjadi pesaing di setiap turnamen regional.

Marin Berharap Tim Miliki Mindset Baru yang Dibawa Sang Pelatih

Kolombia telah mencapai podium di sembilan dari 11 turnamen kontinental yang mereka ikuti sejak 2017, termasuk gelar juara di Olimpiade Amerika Selatan 2018 dan medali perak di Pan-American Games 2019. Kemudian jugadalam edisi back-to-back dari Kejuaraan Amerika Selatan pada tahun 2017 dan 2019. Menurut sang kapten tim, Maria Alejandra Marin yang benar – benar mendorong Kolombia ke depannya yaitu Mindset atau pola pikir baru yang dibawa ke tim oleh pelatih kepala Antonio Rizola sejak 2017 lalu. Lebih dari sekedar dibidang teknis, taktis atau fisik permainan.

Keberhasilan baru-baru ini didapat membantu Las Cafeteras telah membuat lompatan besar dalam peringkat dunia FIVB. Dari peringkat ke-28 melompat ke posisi 19. Kemajuan mereka bisa lebih besar jika mereka lolos ke Olimpiade Tokyo. Kolombia berada dalam posisi tersebut saat saat mereka menjadi tuan rumah turnamen Kualifikasi Olimpiade Amerika Selatan di Bogota pada Januari lalu, tetapi kalah 3-1 dari Argentina. Kekalahan itu sama sekali tidak dilihat sebagai langkah mundur, tetapi hanya sebagai penundaan rencana mereka.

Marin Sebut Kualifikasi Untuk Paris 2024 Adalah Targetnya Berikutnya

Pevoli tangguh yang habiskan musim lalu bermain di Peru bersama Universidad San Martin tersebut mengatakan bahwa kualifikasi untuk Paris 2024 adalah target berikutnya. Pihaknya tahu kalau harus bekerja keras dan berjuang selama empat tahun kedepan dan itulah yang mereka inginkan. Timnas Kolombia hampir memenuhi syarat untuk Tokyo dan mereka ingin memastikan bahwa detail yang menghalangi kami untuk melakukannya tidak menghalangi kami lagi.

Kolombia belum pernah mendapat keberhasilan seperti ini sebelumnya, hal ini terlihat pada kehadiran penonton dan pejabat negara. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya pencapaian tim tersebut. Marin yakin bahwa revolusi kecil yang mereka mulai akan berlangsung selama bertahun – tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here