Kapten Napoli Lorenzo Insigne

Liga Champoins – Pada laga lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini, jadwal yang terdekat pada Minggu 9 Agustus 2020 yaitu Barcelona akan bertemu dengan Napoli. Kedua klub dipastikan akan tampil maksimal demi perebutan untuk menjadi pemenang. Dari sudut Barca, Liga Champions merupakan kesempatan terakhir untuk meraih trofi musim ini, sebab mereka gagal di La Liga dan Copa del Rey. Sementara Napoli, secara diatas kertas mereka kalah unggul dengan barcelona, namun Liga Champions selalu penuh dengan kejutan. Napoli punya sejumlah pemain top dan mereka bermain sangat disiplin. Selain itu, ada kabar bagus dari sang kapten Napoli, Lorenzo Insigne.

Lorenzo Insigne Semakin Membaik Menjelang Laga Kontra Barcelona

Kondisi sang kapten, Lorenzo Insigne dari hari kehari semakin membaik. Dia memang diprediksi untuk bisa pulih tepat waktu sebelum laga tandang kontra Barcelona di Liga Champions. Sesuai jadwalnya, I Partenopei bakal bertandang ke Camp Nou esok lusa. Sebelumnya, Insigne dikhawatirkan untuk absen usai menderita cedera. Penyerang sayap tim nasional Italia tersebut harus ditarik keluar lapangan dengan merasakan kesakitan pada pertandingan penutup Serie A antara Napoli kontra Lazio pada akhir pekan lalu. Tim medis terlihat mengompres selangkangannya di pinggir lapangan.

Pada diagnosa awal, tidak diketemukan bahwa Insigne mengalami masalah serius, namun ada memar antara tendon dengan tulang yang membuatnya kesakitan. Berdasarkan laporan dari Corriere Dello Sport, kondisi Insigne kini makin baik dan menaikkan porsi latihannya demi meningkatkan kesiapan untuk tampil pada pertandingan penting akhir pekan ini. Masih belum bisa dipastikan apakah penyerang kelahiran 4 Juni 1991 itu siap tampil sebagai starter untuk klub besutan Gennaro Gattuso tersebut nantinya. Akan tetapi setidaknya, pesepakbola berusia 29 tahun itu akan siap untuk berada di bangku cadangan.

Baik Napoli dan Barcelona Miliki Peluang Sama Lolos ke Perempat Final

Sebagai pengingat saja, pertemuan pertama antara Barcelona dan Napoli di Stadion San Paolo pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada bulan Juli lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol pembuka dicetak oleh punggawa Napoli, Dries Mertens. Sementara itu, Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan. Maka dari itu,  baik Napoli dan Barcelona miliki peluang sama melenggang ke perempat final. Pada awal pekan Agustus lalu, diberitakan bahwa Barcelona besar kemungkinan mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya Clement Lenglet dan Antoine Griezmann. Menjelang bergulirnya laga tersebut, dua pemain Barcelona tersebut dikabarkan telah pulih dari cederanya. Ini menjadi kabar gembira bagi Barcelona menjelang laga kontra Napoli. Terutama Lenglet, performanya sangat ditunggu untuk menggantikan peran Samuel Umtiti dan Ronald Araujo.

Kemudian, sekilas tentang untuk kapten Napoli, Lorenzo Insigne. Insigne mengawali karier profesionalnya bersama Napoli pada 2009 lalu dan debut di liga Serie A pada 2010. Kemudian, untuk selanjutnya dia pinjamkan ke Cavese, Foggia dan Pescara, sebelum kembali ke Napoli pada 2012. Insigne dikenal sebagai pemain dengan kecepatan dan kemampuan tekniknya  serta memiliki akurasi yang baik pada tendangan bebas. Insigne membantu Timnas Italia U21 di UEFA European Under-21 Championship pada 2013 meraih posisi runner-up. Dia bergabung dnegan tim senior Italia pada September 2012 di FIFA World Cup dan UEFA Euro 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here