Kapolres Jayawijaya Adakan Turnamen Bola Voli Putra Kapolres Cup 2020
indoagen

Voli Daerah – Pandemi Covid-19 yang belum mereda masih berpengaruh ke industri olahraga Indonesia. Sejumlah kompetisi profesional seperti Sepakbola, Voli dan Bola Basket dihentikan guna memutus penyebaran virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Menurut laporan dari BNPB, mengutip dari pernyataan Menpora, Zainudin Amali, status kapan dibukanya kompetisi ditentukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Jika status darurat Covid-19 tak diperpanjang lagi maka bisa dipastikan Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bergulir pada awal Juli. Begitu juga dengan kompetisi bola basket (IBL) dan Proliga. Saat ini sudah memasuki pekan kedua bulan Agustus 2020, sejumlah acara yang berkaitan dengan dunia olahraga dipersiapkan untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-75.

Kejuaraan Voli Kapolres Cup Diadakan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 75

Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-75, sejumlah turnamen olahraga, khususnya voli mulai digelar. Sebelumnya pada awal Agustus lalu ada turnamen voli antar Karangtaruna se Kabupaten Banjarnegara. Baru – baru ini ada turnamen voli yang digelar oleh Polres Jayawijaya. AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM telah membuka secara resmi Turnamen Pertandingan Bola Voli Putra Kapolres Jayawijaya tahun 2020 yang bertempat di lapangan bola voli Polres Jayawijaya, pada Senin 10 Agustus 2020 kemarin pagi. Rencananya Kapolres Cup Tahun 2020 ini diikuti sebanyak 32 tim.  Mereka dibagi menjadi dua pool serta melibatkan masyarakat dan pertandingannya sendiri telah dilaksanakan sejak dibuka kemarin hingga 15 Agustus 2020 mendatang.

Menurut pemaparan dari Kapolres AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM, pada kesempatan ini, Kejuaraan Bola Voli Kapolres CUP diadakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 75. Dalam mengawali pembukaan kemarin, dia dan semua yang terlibat bersama – sama tidak hentinya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa teristimewa karena dapat hadir dalam turnamen bola voli di kabupaten Jayawijaya. Tak lupa juga bahwa Dominggus Rumaropen mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia maupun wasit yang mengawali dan mempersiapkan segala yang berkaitan dengan pertandingan bola voli putra Kapolres Cup ini.

Turnamen Voli Kapolres Cup Digelar Untuk Mengembalikan Semangat Olahraga

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, pada hari Senin kemarin, turnamen sudah dimulai dimana orientasi ini sudah cukup lama sekali dengan situasi Kamtibmas yang cukup banyak. Pihaknya berharap dengan didakannya turnamen ini dapat menumbuhkan semangat terlebih lagi mengembalikan semangat dalam berolahraga. Selain itu, ajang ini juga sebagai silaturohmi bersama dengan peserta lainnya maupun kepada anggota personil Polres Jayawijaya lainnya. Tentu dengan olahraga ini, tidak menutup kemungkinan mampu berkontribusi memajukan para atlet muda di Wilayah Kabupaten Jayawijaya. Dia juga berpesan untuk selalu tetap menjaga sportivitas maupun menjaga sesama dengan peserta lain.

Sedikit informasi saja untuk anda penggemar Proliga. Pada pekan pertama bulan agustus kemarin pihak PBVSI bersama PT Proliga sudah merilis jadwal Proliga untuk musim 2021. Kompetisi tersebut direncanakan akan berlangsung mulai 31 Januari hingga 28 Februari 2021 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jadwal musim baru Proliga tersebut diungkapkan oleh Direktur Proliga Hanny S. Surkatty saat memimpin rapat pertama persiapan Proliga 2021 yang dilakukan secara virtual dan diikuti oleh klub peserta Proliga 2020. Kompetisi yang akan dilaksanakan pada tahun depan tersebut berbeda dengan Proliga sebelumnya. turnamen  akan dilaksanakan di satu tempat yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat. Kemudian, digelar tanpa ada penonton dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here