Johanna Konta

Berita Tenis Dunia Petenis putri asal Inggris, Johanna Konta  tampil dengan tenang saat meladeni perlawanan Vera Zvonareva di babak ketiga Cincinnati Open (Western & Southern Open) 2020. Petenis unggulan kedelapan tersebut mampu menghadapi tantangan yang diberikan Vera Zvonareva tanpa ada hambatan berarti. Tanpa menghadapi satu break point dalam waktu 1 jam 20 menit, Konta melangkah mulus ke perempatfinal Cincinnati Open 2020 dengan mengantongi kemenangan 6-4, 6-2 atas lawannya, Zvonareva.

Johanna Konta Melaju ke Babak Perempatfinal Cincinnati Open 2020

Baik Konta maupun Zvonareva telah menyajikan beberapa performa paling rapi di sepanjang turnamen sebelum bertemu untuk pertama kalinya dalam karier mereka. Selain itu, mereka juga sama – sama hanya kehilangan dua game saja di babak kedua yaitu ketika Konta berhadapan dengan Kirsten Flipkens dan Zvonareva melawan Laura Siegemund. Sehingga tidak mengejutkan ketika Zvonareva memperlihatkan servis penuh tenaga, terutama di set kedua dan bermain dengan agresif di area baseline, namun kali ini  Konta tampil dengan lebih bagus.

Konta mengatakan bahwa dirinya senang dengan level permainannya ketika menjalani laga babak pembuka yang cukup sengit. Dalam penuturannya, Konta menyatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa setiap hari bisa berjalan dengan mulus. Ia merasa bahwa dirinya telah mendapatkan peluang terbaik ketika bisa melakukannya.  Akan semakin sulit saat dirinya berada dalam posisi ketika bisa menemukan jalan untuk berkompetisi dengan baik dan menemukan solusi untuk mengatasi kendala – kendala dari lawan yang dihadapi.

Konta Telah Menemukan Jawaban atas Permainan yang Dimainkan

Konta berpikir kalau dirinya menemukan jawaban dari kesulitan yang telah dialami dalam dua pertandingan terakhir. Dan mungkin lawan – lawannya tidak bisa menemukan jawaban atas permainan yang ia mainkan.  Konta menyatakan bahwa lebih dari apapun, dirinya hanya beradaptasi dengan bagaimana lawannya dalam bermain. Konta mengatakan bahwa Zvonareva adalah petenis yang tangguh dimana sulit untuk dikalahkan. Selain itu, kondisi juga cukup menyulitkannya dengan angin yang membuat bola bergerak ke segala arah dan juga cukup sulit untuk menyesuaikan diri dengan bola dari lawannya itu.

Yang terpenting Konta telah memenangkan pertandingan melalui peluang match point ketiganya. Kemudian, demi satu tempat di semifinal, Konta akan berduel melawan petenis unggulan ketiga, Serena Williams atau petenis unggulan ke-13, Maria Sakkari. Sementara itu, untuk sektor putra, Daniil Medvedev dan Bautista Agut juga telah sukses melenggang ke babak perempatfinal Cincinnati Open 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here