Ja Morant
indoagen

Basket NBA – Anda masih ingat tentang nominasi pemain dan pelatih yang dirilis pihak NBA untuk musim 2019/2020 kali ini? Sebelumnya diketahui bahwa pada Sabtu, 8 Agustus 2020 waktu setempat, NBA merilis Awards 2020 yang terdiri dari enam kategori diantaranya MVP NBA, Rookie Terbaik, Pemain Defensif Terbaik, Sixth Man atau pemain cadangan Terbaik, Pemain dengan Peningkatan Terbaik, dan Pelatih Terbaik. Kali ini akan kami bahas tentang satu nominasi NBA musim yaitu Rookie of the Year.

Ja Morant Raih Gelar Rookie of the Year NBA 2019/2020

Pada daftar pemain yang masuk nominasi Rookie of the Year NBA kemarin ada tiga nama, yakni Ja Morant dari klub Memphis Grizzlies, lalu Kendrick Nunn dari Miami Heat serta ada Zion Williamson dari klub New Orleans Pelicans. Dari ketiga nama tersebut, pebasket Memphis Grizzlies, Ja Morant berhasil terpilih sebagai Rookie of the Year NBA. Pemilik nama lengkap Temetrius Jamel Morant tersebut berhasil menyingkirkan berhasil dua finalis kuat lainnya yaitu Zion Williamson dan Kendrick Nunn.

Dengan terpilihnya Morant sebagai Rookie of the Year sejatinya sudah bisa diprediksi sejak jauh – jauh hari. Meski baru memulai musim perdana di NBA, pebasket kelahiran 10 Agustus 1999 itu telah menunjukkan kapasitas sebagai pemain bintang. Pada musim 2019/2020 ini saja, pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut mampu mencetak rata-rata 18 poin, 7 assist, dan 4 rebound di setiap pertandingannya. Morant selalu menjadi andalan Grizzlies untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Ja Morant Diprediksi Bakal Lebih Berkembang Lagi di Masa Mendatang

Lalu, untuk nama lain dalam nominasi tersebut yakni Zion Williamson yang menjadi pemain nomor satu di NBA Draft 2019 juga tak kalah bagus. Williamson menampilkan performa impresif dengan rata – rata 22 poin dan 6 rebound per pertandingan. Akan tetapi, perjalanan memukau Williamson terganjal masalah cedera yang berkepanjangan. Williamson bahkan harus menepi selama kurang lebih 3 bulan karena mengalami cedera lutut.

Pada saat Williamson absen lama inilah, Ja Morant memanfaatkannya untuk benar – benar memaksimalkan performa. Banyak media, fans dan juga pengamat basket langsung tertuju perhatiannya kepada sosok Ja Morant. Dengan usia yang masih sangat muda,  Morant diprediksi bakal bisa lebih berkembang lagi untuk menjadi pebasket handal di masa mendatang. Dia hanya membutuhkan pembelajaran dan banyak jam terbang untuk bermain di level tertinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here