Novak Djokovic
indoagen

Berita Tenis Dunia –Novak Djokovic akhirnya berhasil menjadi juara Australia Open 2021 yang dihelat di Rod Laver Arena, pada Minggu, 21 Februari 2021 sore WIB kemarin. Melawan Daniil Medvedev, Djokovic sukses dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-2.

Dalam penampilan pertama, laga berjalan dengan sulit. Kedua petenis dunia tersebut saling menyerang hingga kemudian menempati posisi yang sama yakni 2-2. Walau demikian, Djokovic dapat mengatasi tekanan dari Medvedev dengan perlawanan sengit hingga menutup babak pertama dengan skor 7-5.

Masuk ke babak kedua, Djokovic kian yakin akan dirinya sendiri. Dalam waktu yang cepat, petenis terbaik di dunia itu dapat mencetak banyak poin. Di sisi lain, Medvedev malah semakin sulit mengalahkan pola permainan Djokovic.

Novak Djokovic vs Daniil Medvedev

Kekuatan Djokovic semakin kuat pada babak ketiga. Petenis bergelar Joker Nole tersebut sepertinya memaksimalkan kesempatan yang ada dengan baik. Djokovic tidak terburu-buru dalam menyudahi laga dan berupaya mencegah terjadinya kesalahan di lapangan.

Salah satu hal yang menjadikan Djokovic dapat meraih banyak poin adalah karena ia memiliki servis yang sulit dibendung. Dalam laga tersebut, lebih dari 70 persen servis awal Djokovic sukses ditambahkan dengan poin.

Dari hal tersebut, Djokovic menjadi gelar juara Australia Open 2021. Itu sebabnya, petenis berumur 33 tahun tersebut sukses kembali mempertahankan gelar juara tersebut. Di musim lalu, Djokovic juga menjadi pemegang gelar juara Australia Open.

Keberhasilan tersebut menjadikan Djokovic saat ini meraih 18 gelar juara grand slam selama menjadi petenis dunia. sementara untuk Australia Open menjadi turnamen grand slam yang tersering dimenangkan oleh Djokovic, yaitu dengan catatan sembilan laga.

Pada kelas tunggal putra, Djokovic hanya selisih dari Rafael Nadal dan Roger Federer dalam mendapatkan gelar juara grand slam. Pasalnya, Nadal dan Federer sudah mencatatakan 20 gelar grand slam.

Sama halnya dengan kesempatan Djokovic untuk mendapatkan kemenangan akan terbuka. Apalagi, kini sang Joker Nole tengah berada di puncak sebagai peringkat satu dunia. Sangat menarik memang menantikan persaingan DJokovic vs Nadal dalam Prancis Open 2021 mendatang. Pasalnya, Nadal juga berada dalam kondisi yang baik di posisi kedua dunia. Nadal juga mencatatkan gelar juara Prancis Open terbanyak yakni 13 kali.

Novak Djokovic juara Australia Open 2021

Sementara itu, kemenangan petenis dari Serbia itu sudah diprediksi. Dalam laga Novak Djokovic vs Daniil Medvedev, Djokovic meraih keberhasilan dalam skor 7-5, 6-2, dan 6-2. Hasil dari petenis nomor satu dari ATP itu menambah jumlah gelar Grand Slamnya jadi 18, selisih dua dari 20 milik Roger Federer serta Rafa Nadal. Sembilan piala antaranya diperoleh di Rod Laver Arena.

“Saya begitu berterima kasih dapat tampil di lapangan ini. Saya berterima kasih untuk Rod Laver Arena. Ini seperti hubungan cinta yang baik yang terus berkembang. Terima kasih banyak,” ucapnya.

Sebelumnya, petenis dunia ini mendapat banyak kritikan jelang Grand Slam musim ini karena mengungkapkan harapannnya terkait protokol isolasi yang lebih di longgarkan di Australia.

“Banyak hal yang terjadi selama sebulan belakangan ini dan berada di Australia. Tapi, saya berpikir saat kami pada akhirnya berlaga, ini menjadi turnamen yang berhasil untuk semuanya,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih pada usaha timnya dan mengungkapkan secara khusus kepada fisioterapisnya yakni Ulises Badio karena dapat menolongnya cepat pulih dari keram perut yang terjadi pada babak ketiga.

Djokovic juga memuji kemampuan Medvedev yang sudah tampil dengan sangat baik dan memperoleh kemenangan 20 kali berturut-turut di babak final malam ini.

“Saya begitu menyukai Daniil dan menjadi sosok yang luar biasa di lapangan. Selalu ramah dan dia menjadi lawan yang berat yang pernah saya hadapi di dalam hidup saya. Ini menjadi masalah waktu untuk Medvedev dan dapat meraih Grand Slam. Jika Anda tidak keberatan menanti beberapa tahun mendatang,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here