Lakers

FFSPORTZ.COMLA Lakers – Anda penggemar basket NBA pastinya sudah mulai sedikit terobati rasa rindu akan penampilan atlet – atletnya. Bagi penggemar berat Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers tentu sudah tidak sabar menunggu laga menarik kedua klub tersebut. Deul Los Angeles menjadi partai yang layak untuk dinantikan di laga lanjutan NBA di Orlando. Lakers dan Clippers bertemu di hari pembuka lanjutan NBA musim 2019-2020 pada Kamis, 30 Juli 2020 waktu setempat. Sesuai dengan perkiraan, kedua klub saling tunjukkan kemampuan seperti layaknya pertandingan babak playoff.

Lakers berhasil kalahkan Clippers di laga lanjutan NBA 2019/2020

Lebron James dan kawan – kawan unggul di kuarter pertama. Kemudian Clippers membalas di kuarter kedua dan bertahan hingga kuarter tiga. Namun, Clippers tak mampu menjebol pertahanan Lakers dikuarter keempat. Lakers telah membuat pertahanan yang solid. Clippers tak mampu berkutik menjelang akhir pertandingan. Ditambah dengan aksi lay-up dari bintang LA Lakers, Lebron James di sisa 12 detik. Lakers akhirnya menutup game dengan kemenangan 103-101. Setelah lay-up dari Lebron James, Clippers sebenarnya masih memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan atau bahkan memenangkan pertandingan.

Namun apa daya, sekali lagi pertahanan kokoh dari Lakers membuat Clippers mati kutu. Duo andalan Clippers, Kawhi leonard dan Paul George nampaknya kesulitan menemukan celah untuk menembak hingga waktu berakhir. Meski James mampu menjadi pamungkas yang memenangkan laga, namun top skor Lakers dipegang Anthony Davis. Selama 35 menit bermain, Davis mencetak 34 poin, 8 rebound dan 4 assists. Dia sangat produktif dan efektif di area free throw. Davis mencatatkan angka tertinggi di game yaitu dari 17 kali kesempatan, hanya satu yang tak masuk. Sementara untuk James, dia mencetak dobel-dobel 16 poin, 11 rebond dan 7 assists. Lalu, Kyle Kuzma mencetak 16 poin dan 7 rebound. Dion Waiters menutup daftar pencetak angka dengan 11 poin, 3 rebound  selama 21 menit.

Lakers semakin dekat dengan status unggulan pertama Wilayah Barat

Hasil yang diraih dalam laga pembuka tersebut membuat Lakers meraih kemenangan ke-50 dan semakin dekat untuk mengukuhkan status unggulan pertama atau first seed untuk Wilayah Barat. Lakers berjarak tujuh kemenangan dengan Clippers yang berada satu tingkat di bawah mereka. Selain itu, hasil tersebut juga membawa Lakers menyamakan rekor pertemuan kedua klub musim ini. Dalam empat pertemuan, keduanya berbagi kemenangan dengan Clippers memenangi dua pertama dan Lakers dua terakhir.

Sementara itu, absenya punggawa Clippers, Lou Williams dan Montrezl Harrell membuat Kawhi dan PG jadi tumpuan beban. PG menjadi top skor klub dengan 30 poin, 5 rebound, 3 assists dan 3 steal. Dari 11 kali percobaan tripoin, enam diantaranya masuk. Kemudian di susul Kawhi Leonard  dengan 28 poin, 3 rebound, 4 assists, 2 steal dan 2 blok. Kawhi memperoleh banyak poin di paruh pertama dan selanjutnya dia kesulitan menemukan celah untuk menembak. Reggie Jackson menambahkan 10 poin, 6 rebound dan 4 assists dan dari bangku cadangan ada Patrick Beverley dengan koleksi12 poin. Untuk laga berikutnya, Lakers akan kembali bermain pada Sabtu 1 Agustus 2020 melawan Toronto Raptors. Di hari yang sama, Clippers akan bertemu dengan New Orleans Pelicans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here