Kai Harvetz
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Liga – liga ternama Eropa memang tengah menjadi sorotan dunia. Mulai Liga Inggris, Serie A, Bundesliga, La Liga dan masih banyak yang lainnya.  Namun kali ini informasi datang dari Serie A Italia dan Bundesliga. Klub raksasa Sepak bola Serie A Italia yaitu Juventus dikabarkan bahwa mereka membatalkan niat mereka untuk membeli pemain terbaik Bundesliga, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Menurut informasi, Si Nyonya Tua batal datangkan Kai Havertz dikarenakan harga yang dipatok terlalu mahal.

Kai Havertz banyak dilirik Klub – klub ternama Eropa

Nama pesepakbola Bundesliga Kai Havertz sempat santer terdengar pada bursa transfer pemain sejak musim dingin Januari 2020 lalu. Pada waktu itu, Kai Havertz memang akan diperebutkan oleh raksasa Eropa yaitu Real Madrid dan Liverpool.  Banyak Klub Eropa yang memang melirik pemain Bayer Leverkusen tersebut.Akan tetapi kedua klub tersebut gagal untuk mendapatkan servis dari Kai Harvertz. Setelah tidak ada yang mendapatkan pesepakbola yang lahir pada 11 Juni 1999 tersebut. Muncul rumor baru, bahwa Klub Raksasa Italia Juventus juga tertarik untuk mendatangkan pemain bertinggi 189 cm tersebut ke Allianz Stadium di musim panas 2020 nanti.

Diketahui bahwa rencana untuk mendatangkan Kai datang dari pelatih Juventus yaitu Maurizio Sarri karena tertarik dengan kemampuan yang dimiliki Havertz. Dari segi gaya bermain, Havertz  menggambarkan sosok pesepakbola dimana sebagai gelandang berkaki dua yang secara teknis berbakat. Dia merasa nyaman dengan memainkan bola dengan kedua kakinya dan juga mahir dengan kepalanya. Menurut seniornya, Mezut Ozil mengatakan bahwa gaya bermain Kai memang menarik dan membuat Ozil kagum. Pada usia 19, Kai mampu disamakan dengan seniornya di bayer Leverkusen yaitu Michael Ballack, Toni Kroos, dan Arturo Vidal. Menurut media Jerman, Kai merupakan pemain yang bisa melakukan segalanya.

Juventus batalkan pembelian Kai Harvetz karena harganya terlalu mahal

Klub Juventus batal mendatangkan Kai Harvetz karena  Bayer Leverkusen mematok harga yang terlalu mahal. Menurut portal berita olahraga Calciomercato, Bayer Leverkusen membandrol pesepakbola yang kini berusia 20 tahun tersebut dengan harga 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Dengan harga yang ditawarkan Bayer Leverkusen yang begitu mahal, akhirnya Bianconeri dikabarkan memilih mundur.  Bahkan, saat ini Juve sudah tidak lagi tertarik untuk melakukan diskusi dengan pihak Leverkusen untuk menawar harga. Selain harga yang mahal, Juventus juga akan mendapat saingan dari Liverpool.

Dengan sudah tidak berniat mendatangkan Kai Harvetz, maka besar kemungkinan juventus akan memperjuangkan gelandang Barcelona yaitu Ivan Rakitic.  Diketahui bahwa Kai Harvetz telah memperkuat bayer Leverkusen sejak 2016 lalu. Gelandang serang atau pemain sayap kanan untuk tim Bundesliga Bayer Leverkusen dan juga tim nasional Jerman ini telah sukses mencetak 38 gol dan menyumbang 30 assists dari total 139 pertandingan disemua kompetisi yang dia ikuti. Nampaknya memang ada harga yang pantas bagi Kai Harvetz, karena memang dia tercatat sebagai pemain terbaik Bundesliga Jerman pada April 2019 dan Mei 2019 yang lalu. Selian itu, Kai juga pernah mendapat penghargaan dari Bundesliga Team of the Year 2018/19 dan juga UEFA Champions League Breakthrough XI pada tahun 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here