Esport

ffsportz.com – Baru – baru ini dua anak Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menyelenggarakan kompetisi Esports. Sang putra Presiden tersebut menyelenggarakan Esports Free Fire di kota asal mereka Solo, jawa Tengah. Turnamen di lakukan selama akhir pekan yaitu selama dua hari yang berlangsung di Diamond Convention Center Solo. Turnamen yang bertajuk Piala Mas Gibran memberikan hadiah untuk juara pertama yaitu sebuah Mobil Daihatsu Ayla dan Prize Pool sebesar 200 juta rupiah.

Turnamen piala mas Gibran ini sengaja dilakukan di kota Solo bertujuan agar bisa memberikan wadah bagi anak muda serta tidak perlu selalu mengikuti kompetisi di Jakarta. Turnamen Free fire Mas Gibran ini telah menyedot antuasias masyarakat untuk berpartisipasi. Tercatat ada sekitar 228 tim yang unjuk gigi dalam turnamen Piala mas Gibbran ini.

Dari 228 tim yang berpartisipasi dalam turnamen Free Fire tersebut terdapat 1600 orang peserta. Namun setelah pertarungan yang sengit di babak penyisihan, para peserta tersisa 12 tim dan selanjutnya akan bertarung di partai Puncak. Empat Gim penuh pertarungan berjalan di Grand Final, pada Akhirnya tim EVOS Esports keluar sebagai pemenang dengan total perolehan poin sebanyak 1820, kemudian Star8 Esports dengan 1190 poin dan di posisi ketiga Rosugo Acedemy dengan 945 poin.

Meskipun mendapatkan posisi ketiga, namun tim asal kota Solo memberi kejutan sebab sampai di babak grand Final. Perjalanan yang tidak mulus mengahantarkan Rosugo Acedemy sampai di tiga besar dengan mengalahkan tim – tim yang berpengalaman dari luar Kota Solo. Kesuksesan Tim tuan rumah Rosugo Acedemy menempati posisi ketiga membuat Mas Gibran merasa cukup puas. Menurutnya, Hal ini menunjukan bahwa Solo memiliki banyak talenta muda yang siap untuk bersaing dengan tim – tim papan atas tanah air.

Sementara sang Juara tim EVOS pulang dengan membawa hadiah utama yaitu mobil Daihatsu Ayla yang langsung diserahkan oleh Mas Gibran. Kemudian juara kedua akan menerima hadiah sebesar 20 juta dan juara ketiga mendapat hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Setelah gelaran ini, nampaknya Mas Gibran akan mengadakan kembali Kompetisi Esports, tentu akan lebih menarik lagi. Kamu siap dengan Kompetisi selanjutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here