Juara Putaran Kedua Proliga 2020 Putri Dimenangkan Oleh Bandung bjb Tandamata
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Jika sebelumnya yaitu pada putaran pertama Proliga 2020 kemarin tim Jakarta Pertamina Energi putrid menang, nah untuk putaran kedua ini ternyata dimenangkan Bandung bjb Tandamata. Pada laga penentuan di seri ketiga yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta kemarin, tim Bandung bjb Tandamata berhasil menggulung Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-1 (25-17, 26-24, 11-25, 25-11). Dengan menjadi juara di putaran kedua Proliga 2020 kali ini, skuad Bandung bjb Tandamata berhak untuk mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Juara dan sekaligus menempati klasemen puncak Proliga 2020

Pada putaran kedua Proliga 2020 kali ini memang skuat asuhan Risco Herlambang tengah naik daun. Tercatat bahwa Aprilia Manganang dan rekan – rekan menjalani empat laga di putaran kedua tanpa kekalahan. Bandung bjb Tandamata menampilkan penampilan yang gemilang pada putaran kedua ini. Menurut sang pelatih, Risco mengatakan dirinya tidak mengejar juara putaran yang terpenting adalah solid atau kekompakkan tim. Dan kalaupun menang, dia terima dengan senang hati. Risco berharap kalau pada final four nanti timnya bisa lebih padu dalam bermain dalam bola cepat dan bola tinggi.

Diketahui bahwa tim Bandung bjb Tandamata menempati posisi pertama pada klasemen Proliga 2020 setelah memenangkan putaran kedua dengan meraih total poin yaitu 12 poin. Lalu untuk tim Jakarta Pertamina Energi menempati tepat di bawah Bandung bjb Tandamata dengan torehan 9 poin. Untuk tim Jakarta Pertamina Energi pada putaran kedua ini, tercatat mereka telah tiga kali menang dan kalah satu kali.  Menurut salah satu punggawa tim Jakarta pertamina Energi yaitu Agustin Wulandari, dia mengatakan bahwa dirinya tetap bangga meski timnya tidak menjadi juara pada putaran kedua. Dia dan timnya banyak memetik pelajaran dari kekalahan mereka di putaran kedua ini.

Pertandingan Bandung bjb Tandamata versus JPE berlangsung sengit

Seperti banyak diketahui bahwa pertandingan pamungkas seri Yogyakarta kemarin, antara tim Bandung bjb Tandamatadan Jakarta pertamina Energi berlangsung sangat sengit sejak awal set pertama.  Tim Bandung bjb Tandamata yang diperkuat pemain yang berpengalaman terus memberikan perlawanan kepada JPE. Dan yang menjadi salah satu kunci kemenangan mereka adalah solid atau kekompakkan tim sehingga mampu mengunci set pertama dengan skor 25-17. Lalu pada set kedua, tim Bandung bjb Tandamata masih unggul, namun mampu disamai oleh JPE.

Di tengah set ada kejadian menarik ketika JPE tidak menerima keputusan wasit yang memberi poin untuk Bandung bjb Tandamata. Pevoli Asing tim JPE, Odina Aliyeva juga sempat memprotes keras kepada wasit.  Namun sehabis itu, poin tim JPE sempat unggul juga. Lalu di menit – menit terakhir berjalan seru karena saling menyusul perolehan poin dan pertandingan yang cukup panjang di set poin tidak dapat dihindari. Akhirnya, permainan ditutup oleh kemenangan tipis Bandung bjb Tandamata dengan skor 26-24. Pada set ketiga, tim JPE sempat menang, namun di set keempat dapat dimenangkan oleh Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here