Juara PMWL East 2020
indoagen

Esports Indonesia – Salah satu tim esports papan atas Tanah Air,  Bigetron Red Aliens (RA) telah mengharumkan nama Indonesia kancah Internasional kembali. Mereka menorehkan prestasi yang luar biasa dengan menjadi juara dunia usai memenangkan turnamen PMWL East 2020 yang digelar pada Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin. Hebatnya, menjadi satu – satunya wakil Indonesia, Ryzen dan kawan – kawan berhasil menjadi juara dunia. Ini adalah prestasi yang patut dibanggakan. Sebelumnya memang tim Bigetron Red Aliens sangat diperhitungkan di kancah epsorts internasional. Kemampuan Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen yang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kelima belas lawan mereka di babak grand final sangat mewaspadai wakil Indonesia tersebut.

Tim Bigetron RA Jadi Juara Dunia di Ajang PMWL East 2020

Perlu untuk diketahui bahwa pada grand final hari ketiga, Bigetron RA berhasil memuncaki klasemen. Zuxxy dan kawan – kawan berhasil mempertahankan posisi, pada grand final hari keempat kemarin. Pada babak grand final hari keempat kompetisi PUBG Mobile itu pun Bigetron Red Aliens menghadapi persaingan ketat. Berada di posisi puncak klasemen jelang Final Game dengan koleksi 280 poin, mereka ditempel ketat oleh tim asal Thailand RRQ Athena dengan mengantongi 274 poin. Belum lagi, ada tim Orange Rock Esports yang mengoleksi 273 poin atau hanya selisih satu poin dengan RRQ Athena. Meski demikian, usai Final Game, Bigetron RA berhasil mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen dengan 287 poin dengan catatan dua kali meraih Chicken Dinner.

Setelah pertarungan sengit, RRQ Athena justru turun ke peringkat ketiga setelah hanya mampu menambah dua poin. Posisi RRQ Athena harus rela diambil oleh tim Orange Rock (OR). Sehingga, OR esports telah berada di peringkat dua dengan 278 poin usai babak final. Menurut laporan, Bigetron RA keluar menjadi juara setelah melakoni 24 pertandingan selama empat hari. Dengan hasil yang sangat impresif ini, tak hanya telah berhasil menjadi juara, tim Bigetron RA sekaligus juga mempertahankan gelar juara. Sebagaimana diketahui bersama, Bigetron RA merupakan juara dunia PMWL East 2019.

Bigetron Red Aliens Berhak Menerima Hadiah Total 2,1 Miliar

Selain mendapatkan titel Juara PMWL Zona Timur, tim Bigetron RA tentu sebagai pemenang berhak mendapatkan hadiah yang berupa uang. Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah total 425 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp6,2 miliar. Lantas, berapakah bagian yang akan didapatkan oleh tim Bigetron RA? Kabarnya, sang juara itu akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 2,1 miliar. Hadiah uang yang didapatkan oleh Bigetron RA dibagi menjadi dua yakni sebagai juara di Super Weekend PMWL Zona Utara dan juara di babak grand final. Untuk juara super weekend dimana digelar pada tanggal 17 Juli hingga 2 Agustus 2020 setiap hari Jumat sampai Minggu. Pada fase ini Bigetron RA menjadi yang terbaik dengan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), 299 placement points, 223 kill points dengan torehan total 522 poin.

Dengan menjadi yang terbaik di fase Super Weekend, Bigetron RA berhak atas hadiah US $ 50 ribu atau sekitar Rp 734 juta. Kemudian, hadiah itu akan ditambah lagi dengan uang hasil menjadi juara grand final sejak Kamis 6 Agustus 2020. Pada fase akhir atau grand final tersebut, BTR RA mendapatkan hadiah US $ 100 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar. Total hadiah yang didapatkan Bigtron RA kali ini lebih sedikit daripada tahun lalu yakni US $150 ribu. Dengan menjadi juara PMCO pada Desember 2019, mereka mendapatkan US $205 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here