Juara DFB Pokal Bayern Munich
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBayern Munich – Usai memastikan mengangkat trofi juara Bundesliga, memang Bayern Munich telah membidik  trofi DFB-Pokal. Walhasil bidikan Bayern Munich membuahkan hasil, pasukan Hansi Flick menambah trofi musim ini dengan menjuarai DFB-Pokal pada Minggu 5 Juli 2020 dini hari tadi. Olympiastadion, Berlin menjadi saksi bisu kemenangan klub yang berjuluk Die Roten tersebut. Bagi Bayern, ini adalah gelar ke-20 dan  mereka tengah menjaga peluang treble karena masih akan berlaga di ajang Liga Champions pada Agustus nanti.

Perburuan Trofi DFB – Pokal Bayern Munich berbuah manis

Kondisi skuad asuhan Hansi Flick berada dalam tren positif.  Tak hanya sekedar menjadi juara Bundesliga, mereka juga berhasil mencetak 100 gol di musim ini, kemudian ditambah 4 gol berkat kemenangan di ajang DFB-Pokal sehingga mereka meraih total 104 gol dalam kancah sepak bola domestik. Selain itu memang keadaan fisik para punggawa Bayern sangat bagus, termasuk Niklas Sule dan Thiago Alcantara yang sebelumnya alami cedera. Bayern hanya menyisakan Javi Martinez dan Corentin Tolisso yang tidak siap bermain.

Sementara itu, klub Bayer Leverkusen tercatat menjuarai DFB – Pokal pada 1993 silam. Sehingga jelas, betapa besarnya motivasi dari Kai Havetz dan kolega untuk meraih trofi juara. Akan tetapi, sang juru taktik Bayern sudah menyiapkan rencana untuk melawan serangan Bayer Leverkusen. Flick terobsesi untuk menyamai prestasi Jupp Heynckes pada 2013 yang meraih tiga trofi di akhir musim. Dan akhirnya Perburuan Trofi DFB – Pokal Bayern Munich berbuah manis, trofi kedua musim ini akan membawa sedikit lagi menuju terwujudnya ambisi Flick tersebut.

Bayern Munich Juara DFB-Pokal usai mengalahkan Bayer Leverkusen

Bayern Munich sukses menyabet trofi DFB-Pokal musim 2019/2020. Pada laga puncak, Bayern menang atas Bayer Leverkusen 4-2. Pada babak pertama Bayern Munich unggul 2-0 di babak pertama lewat gol – gol David Alaba dan Serge Gnarby. Kemudian, pada babak kedua, dua gol pesepak bola asal Polandia, Robert Lewandowski memastikan kemenangan Bayern. Sementara itu, dari sisi punggawa Bayer Leverkusen, dua gol dicetak oleh Sven Bender dan bomber muda mereka Kai Havertz.

Sejak Awal Bayern memang bermain menyerang, Kingsley Coman dan Leon Goretzka hampir mencetak gol di 10 menit awal. Selanjutnya persiapan Bayern untuk Liga Champions. Thomas Mueller dan kawan – kawan akan melanjutkan leg kedua babak 16 besar. Mereka sudah unggul pada leg pertama atas Chelsea 3-0. Pada leg kedua nanti, mereka giliran menjamu The Blues di Allianz Arena. Mampukah Bayern menyabet trofi Liga Champions musim ini? Ikuti saja perkembangan informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here