Bayern Munich

FFSPORTZ.COMPraveen/Melati – Seperti yang sudah diketahui bersama di ajang bulu tangkis dunia terakhir sebelum ditangguhkan adalah All England 2020. Pada gelaran bulu tangkis tertua itu, salah satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran telah menjadi kampiun. Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti telah mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai di partai final. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia  tersebut diberitakan telah mendapatkan apresiasi atas keberhasilan di All England 2020 kemarin. Kemarin, ganda campuran andalan Indonesia, Praveen /Melati mendapat bonus sebesar Rp 450 juta dari PB Djarum. Pemberian bonus kepada ganda campuran rangking empat dunia itu dilakukan secara virtual karena pandemi virus Covid-19 masih mewabah.

Acara pemberian bonus Praveen/Melati dari PB Djarum secara virtual

Konferensi pers pemberian bonus kepada Praveen/ Melati dilakukan secara virtual pada Kamis 11 Juni 2020 kemarin. Kegiatan tanya jawab dari berbagai media pun dilakukan secara virtual yang berada di berbagai tempat. Untuk Praveen/Melati dan pelatih Nova Widianto di Pelatnbas PBSI Cipayung, kemudian pelatih Richard Mainaky di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara dan Ketua PB Djarum sekaligus Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin berada di Kudus, Jawa Tengah.

Praveen/Melati tidak menyangka dapat pemberian apresiasi dari PB Djarum. Keduanya bahkan mengaku sangat terkejut mendapatkan bonus dengan cara yang tidak biasa. Praveen bahkan mengaku kalau dirinya sempat canggung karena tidak terbiasa di depan kamera. Sementara dari Melati, dirinya mengakui kalau acara ini sangat unik, sebab yang pertama kali. Tak lupa Melati memberi ucapan terima kasih kepada klub karena meski di tengah pandemi tetap memberikan penghargaan.

Praveen/ Melati kompak akan menabung uang bonus mereka

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah menerima bonus sebesar Rp 450 juta. Bonus tersebut memiliki rincian yaitu deposito BCA senilai Rp 400 juta dari PB Djarum serta voucher senilai Rp 50 juta dari Blibli.com, Tiket.com, dan Yuzu. Sempat ditanya tentang akan diapakan bonus yang mereka terima, Praveen/Melati kompak menjawab akan menabung uang bonus tersebut.  Menurut pengakuan Melati, sebenarnya dia sudah mengincar barang yang akan dia beli namun karena kondisi masih kurang kondusif jadi ditabung jadi pilihannya.

Dengan torehan medali emas di All England 2020 di tengah pandemi Covid-19 menyebabkan banyak penyesuaian dari tradisi biasanya. Selain upacara pemberian bonus yang dulunya melalui tatap muka langsung kini dilakukan secara virtual. Serta tidak ada acara penyambutan Praveen/Melati saat mereka tiba di Indonesia yang merupakan tradisi PBSI terhadap para pemenang All England dan turnamen – turnamen besar lainnya. Perayaan kemenangan yang diraih bersama dengan Melati berbeda dengan Praveen meraih All England 2016 bersama Debby Susanto. Praveen merupakan satu – satunya pemain bulu tangkis tanah air yang berhasil meraih gelar juara All England dengan pasangan yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here