Jordan Sebut Magic Johnson Dan Isiah Thomas Sebagi Point Guard Terbaik Di Dunia

FFSPORTZ.COMLegenda NBA – Beberapa waktu lalu sudah diputar film dokumenter The Last Dance. Film dokumenter tersebut mengisahkan era keemasan dari Michael Jordan dan Chicago Bulls yang kemudian runtuh setelah musim 1997 – 1998.  Dalam film dokumenter tersebut, pebasket yang berposisi sebagai point guard terbaik dunia telah menjadi topik tersendiri yang asyik untuk diperbincangkan. Michael Jordan menganggap point guard terbaik di dunia adalah Magic Johnson dan Isiah Thomas, meskipun Jordan kurang begitu suka dengan Thomas.

Michael Jordan tidak suka dengan gaya bermain Isiah Thomas

Pemilik nama lengkap Michael Jeffrey Jordan dikenal sebagai orang yang sangat terbuka dan tidak pernah menyembunyikan ketidaksukaannya kepada seseorang. Pria yang saat ini berusia 57 tahun itu mengakui kalau  dirinya tidak suka dengan Isiah Thomas. Thomas adalah salah satu point guard yang mendapat pujian dari Jordan sebagai point guard terbaik di dunia. Thomas adalah mantan point guard dari klub Detroit Pistons dimana dirinya adalah bagian dari tim yang berjuluk “Bad Boys”. Julukan Bad Boys tidak sembarang disematkan para pebasket waktu itu, Para pemain Detroit Pistons kala itu ternyata memang lebih sering bermain dengan gaya permainan fisik.

Banyak pihak yang menghubung – hubungkan tidak masuknya Thomas ke dalam skuat tim nasional Amerika Serikat karena ketidaksukaan Jordan dengan Thomas.pada waktu itu skuat Jordan untuk Olimpiade 1992 Barcelona disebut dengan sebutan “The Dream Team”. Belakangan Jordan mengaku kalau meskipun dirinya tidak begitu suka dengan salah satu penyiar di NBA itu, Jordan mengaku kalau dirinya hormati bakat dari Thomas. Tidak peduli seberapa besar Jordan membenci Thomas, akan tetapi Jordan tetap menghargai permainannya.

Magic Johnson adalah point guard terbaik pilihan Jordan

Bagi Michael Jordan yang sekaligus pemilik klub basket Charlotte Hornets itu predikat point guard terbaik di dunia versinya adalah Magic Johnson. Secara head to head, pemilik nama asli Earvin Magic Johnson itu menjadi point guard terbaik pilihan Jordan. Diketahui bahwa Magic Johnson diketahui adalah pebasket pilihan pertama LA Lakers dari NBA Draft 1979 memiliki prestasi yang lebih baik dari Thomas. Memang Thomas memiliki kemampuan menggiring bola dan kemampuan untuk masuk ke dalam key hole secara tiba – tiba lalu mencetak poin. Meski kerap masuk di NBA All-Star sebanyak 12 kali, akan tetapi Thomas hanya mampu membawa Pistons dua kali menang NBA yaitu 1989 dan 1990.

Sementara itu, Magic Johnson memiliki kemampuan passing yang mencengangkan dan menambah arti bagi permainan basket. Johnson tercatat sudah mampu membawa LA Lakers lima kali juara NBA, dan Johnson juga tercatat sudah mengoleksi tiga gelar MVP yaitu tahun 1980, 1982 dan 1987. Dalam skuat timnas basket Amerika Serikat untuk ajang Olimpiade Barcelona, selain Jordan dan Johnson ada pebasket bintang lainnya yaitu  Chris Mullin, Larry Bird, dan Patrick Ewing. Chris Mullin merupakan pemain basket amatir satu – satunya dalam skuat The Dream Team. Usut punya usut, yang menyebabkan Thomas tidak masuk dalam skuat Timnas Amerika Serikat bukan Jordan, namun Jordan  secara tegas mengatakan bahwa pergaulan dalam tim jauh lebih baik tanpa Thomas daripada Thomas menjadi bagian dari tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here