Jokic
indoagen

FFSPORTZ.COMNBA – Seluruh penggemar NBA di seluruh dunia pasti tengah bersiap menyaksikan gelaran basket paling bergengsi segelar dimulai kembali. Sudah beredar di berbagai media kalau kompetisi NBA akan dimulai kembali pada 30 Juli nanti di kompleks Disney World Orlando, Florida, Amerika Serikat. Ditengah menuju dimulainya NBA mencuat kabar yang mengejutkan datang dari salah satu pemain yang akan bertanding. Pemain basket yang berposisi sebagai center dari klub Denver Nuggets dinyatakan positif terpapar virus corona. Berdasarkan laporan dari Denver Post pada selasa waktu setempat, Pebasket tersebut adalah Nikola Jokic. Saat ini, Jokic telah kembali ke negara asalnya Serbia.

Nikola Jokic positif terinfeksi virus corona ketika liga akan bergulir

Menurut laporan dari AFP pada Rabu hari ini, setelah salah satu pemainnya positif corona, Nuggets menolak untuk memberikan komentar dengan alasan privasi medis. Sebagaimana diketahui bersama bahwa NBA berencana melanjutkan kompetisinya setelah dihentikan sejak 11 Maret karena pandemi Covid-19. Para pemain diharapkan sudah berada di markas masing – masing pada 22 Juni, sementara itu untuk pemain asing harus kembali pada 15 Juni. Seperti yang sedikit disinggung diatas bahwa Jokic adalah salah satu pebasket Asing. Maka dari itu, seharusnya pebasket yang lahir pada 19 Februari 1995 itu datang lebih awal sesuai jadwal.

Menurut laporan dari The Post, Jokic diberikan pengecualian untuk tinggal lebih lama, tetapi kemudian dinyatakan positif dan pebasket dengan postur 2,13 m itu harus memulai karantina mandiri. Delapan hari lalu Jokic berada di Beograd, Serbia untuk pertandingan ekshibisi bola basket. Menurut pernyataan yang ditulis oleh The Post, salah satu pemain yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut dan kemudian terlihat dekat dengan Jokic telah dinyatakan positif segera setelah laga. Salah satu petenis dunia, Novak Djokovic yang terlihat duduk di sebelah Jokic pada acara tersebut, telah mengumumkan pada Selasa kemarin bahwa dia juga dinyatakan positif.

Dua pebasket Phoenix Suns dinyatakan positif corona

ESPN melaporkan juga pada Selasa kemarin bahwa klub – klub NBA telah memulai lakukan tes Covid-19 kepada para pemainnya sebagai bagian dari persiapan melanjutkan musim. Liga lanjutan musim 2019-2020 ini akan diikuti 22 klub, 13 dari Wilayah Barat dan sembilan dari Wilayah Timur dan semua klub saling berkompetisi menuju putaran final.  Sebagian besar klub melakukan persiapan awal di fasilitas latihan mereka, namun juara bertahan Toronto Raptors bermain di Florida Gulf Coast University. Raptors mengikuti pedoman NBA yang memungkinkan pemain secara individu berolahraga dalam suasana terkontrol sampai diizinkan latihan klub dan melaporkannya ke Disney World.

Tak hanya Jokic, menurut laporan dari harian Arizona Republic pada Selasa kemarin ada tambahan pemain basket yang terpapar Covid-19. Dua pebasket Phoenix Suns dinyatakan positif corona. Untuk sementara waktu, Raptors menutup tempat latihan mereka. Sedikit informasi mengenai Jokic, dia terpilih dengan pick keseluruhan ke-41 oleh Denver Nuggets dalam draft NBA 2014. Pebasket yang berjuluk Joker itu terpilih untuk klub pertama NBA All-Rookie pada 2016. Selain membawa Serbia meraih medali perak di Olimpiade Rio, Jokic berada di peringkat 10 teratas dalam daftar sepanjang masa para pemain NBA dengan triple-double terbanyak dan juga pemegang rekor triple-double tercepat (14 menit dan 33 detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here