John Isner
indoagen

FFSPORTZ.COMJohn Isner – Ditengah pro dan kontra atas keputusan digelarnya kembali turnamen US Open 2020 musim ini, ternyata ada pernyataan dari atlet tenis yang cukup mencuri perhatian penikmat tenis dunia. Petenis Amerika Serikat, John Isner memuji atas usaha keras dari Pihak United State Tennis  Association (USTA). USTA telah memperlihatkan segala uapaya demi digelarnya US Open musim ini dimana masih dalam ancaman pandemi virus corona dan juga isu panas rasisme yang melanda Negeri Paman Sam tersebut.  Beberapa waktu lalu, Gubernur New York, Andrew Cuomo telah memberi lampu hijau kepada USTA untuk menggelar salah satu turnamen Grand Slam itu musim ini.

John Isner puji USTA untuk menggelar US Open 2020

Dalam akun Twitter pribadinya, John Isner memuji pihak  USTA dimana sudah melakukan kerjas yang bagus. Menurutnya, USTA telah berpikir maju ke depan untuk menggelar Turnamen US Open 2020. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Para atlet tenis dan penggemar merasa sangat gembira dengan kemajuan ini. Dan pemilik nama lengkap John Robert Isner itu  nampaknya sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan. Meskipun begitu, US Open 2020 kali ini tidak akan ada penonton yang hadir untuk menyaksikan dan para atlet harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat selama berlaga di ajang tersebut.

Sementara itu, dibanding beberapa bulan lalu, situasinya tidak terlihat begitu optimis bagi USTA untuk menggelar US Open, namun mereka menolak untuk menyerah dan akhirnya kerja keras mereka terbayar dengan baik. Sementara itu, atlet tenis lainnya, Pedro Sousa akan jalani debut di undian utama US Open pada usia 32 tahun. Sousa siap berlaga di US Open musim ini karena tidak akan ada babak kualifikasi. Petenis peringkat 110 dunia asal Portugal itu mengatakan bahwa USTA harus berusaha mengorganisir turnamennya, selain itu juga harus memperhatikan keselamatan dimana menjadi prioritas nomor satu selama jalannya pertandingan. Menurut sumbernya, Sousa menghabiskan sebagina besar kariernya di ajang Challenger dan ITF.

US Open merupakan turnamen bersejarah bagi John Isner

Perlu diketahui bahwa Turnamen US Open ini merupakan turnamen yang cukup bersejarah bagi sosok Isner. Petenis yang lahir pada 26 April 1985 itu melakukan debut bermain tenis di US Open pada musim 2007 dan sejak saat itu, selama 13 kali secara beruntun dia tampil di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri. Tercatat bahwa petenis 35 tahun itu berhasil melenggang ke peremptfinal US Open sebanyak dua kali di sepanjang kariernya hingga saat ini yaitu pada 2011 dan 2018.

Saat ini Isner berada di peringkat 21 dunia, namun dia sempat mencapai peringkat tertinggi selama kariernya yaitu peringkat 8 pada nomor tunggal putra oleh Association of Tennis Professionals (ATP). Isner dianggap sebagai salah satu server terbaik yang pernah bermain di ATP Tour. Dia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya pada bulan Juli 2018 berdasarkan mahkota Masters 1000 pertamanya di Miami Open 2018 dan penampilan semifinal di Kejuaraan Wimbledon 2018. Selain itu, dia pernah bermain tenis profesional terpanjang dalam sejarah, mengalahkan Nicolas Mahut dalam total 11 jam dan 5 menit dalam tiga hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here