pemain baru Liverpool
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Liverpool secara resmi memperoleh dua pemain anyar, yakni Ben Davies dan Ozan Kabak. Akan tetapi, mereka tidak dapat mempertahankan bek andalan klub yakni Joel Matip.

The Reds akhirnya meresmikan dua pemain anyar di lini belakang jelang bursa transfer di bulan kemarin ditutup. Namun, mereka juga harus siap kehilangan Matip di musim penutup mendatang.

Matip merupakan salah satu pemain bertahan yang cedera bersama Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang absen sejak awal musim. Ketiganya diyakini akan tetap menghilang dari lapangan sampai akhir musim ini.

“Sayangnya, kami tahu jika semua orang melihat jika Joel akan absen dan menjadi masalah pada musim ini. Akan tetapi, dia akan siap bermain di pramusim selanjutnya,” ucap pelatih Jurgen Klopp.

Joel Matip mendapat masalah pada ligamen di bagian kaki dalam musim Liga Inggris musim ini di minggu lalu. Juergen Klopp mungkin akan menurunkan Davies atau Kabak menemani Fabinho di lini pertahanan. Sampai saat ini, Fabinho merupakan pemain andalan di lini belakang The Reds walau posisi alamiahnya adalah gelandang bertahan.

Davies adalah pemimpin lini pertahanan di Preston North End. Walau tak memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi turnamen ini, Klopp tetap melihat Davies sebagai pemain yang memiliki potensi besar.

“Dia mempunyai potensi. Ada kualitas dan kami memandang adanya potensi pada pemain 25 tahun ini dan kariernya semakin panjang,” papar Klopp.

Davies direkrut Liverpool menjadi pemain tetap dari Preston, sementara Kabak menjadi pemain pinjaman dari Schalke 04. Keduanya diharapkan dapat memperkuat di lini pertahanan tim yang buruk di musim ini.

Rekrut Kabak, Liverpool diKritik

joel matip

Di sisi lain, keputusan The Reds membeli Ozan Kabak dari Schalke 04 memperoleh kritik dari legenda hidup Arsenal yaitu Paul Merson. Kabak dinilai belum pantas menjadi pemain baru Liverpool.

Kabak menjadi pemain baru Liverpool yang berstatus pinjaman sampai musim ini. Bek berumur 20 tahun dari Turki tersebut merupakan salah satu dari dua bek tengah yang dibeli The Reds di hari terakhir pada bursa transfer di Januari 2021 ini.

Merson mengatakan jika keputusan Liverpool sangat tidak terduga. Membeli Kabak adalah pilihan yang buruk karena bek timnas Turki tersebut juga menjadi pemain terburuk di Schalke selama musim ini.

“Pemain muda dari Schalke 04, dia begitu beruntung. Saya mengatakan bahwa agen pemain itu adalah kesatria. Dia menjadi bagian dari klub juara, sementara Schalke baru menang sekali di musim ini. Saya tidak tahu alasan mereka. Saya tidak tahu,” papar Merson.

Ozan Kabak bermain di 14 laga dengan Schalke di Bundesliga tahun ini. Dari 14 laga itu, Schalke mencatatkan satu kemenangan, tiga hasil seri dan 9 kekalahan. Dengan kebobolan 38 kali. Schalke bertengger di dasar klasemen Bundesliga.

Sementara untuk pembelian Ben Davies, Merson mengaku ragu jika bek Preston North End itu belum siap tampil di Liga Inggris. Menurutnya Ben Davies adalah pemain muda yang mengesankan dan tampil dengan percaya diri. “Dia akan berhadapan dengan para pemain terbaik di Premier League,” tutup Merson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here