Berita Basket Terbaru

ffsportz.com – Siapa yang tidak kenal dengan Jarret Culver sang pemain NBA professional yang sudah sangat berpengalaman dan bermain banyak sekali pertandingan. Nah, meskipun demikian berita kali ini bukan tentang Jarret namun mengenai Saudaranya yaitu J.J Culver. Pria muda ini sepertinya memiliki bakat yang sama dengan saudaranya seputar basket dan memiliki masa depan yang cerah sebagai seorang pemain basket pro seperti saudaranya.

100 Poin untuk Wayland Baptist!

J.J. Culver, Saudara dari pemain Minnesota guard yaitu Jarrett yang menempati urutan keenam dalam klasemen NBA melakukan sesuatu yang cukup mengejutkan pada hari Rabu. Culver bermain di dalam pertandingan bola basket kampus dan ia berhasil melakukan hal yang sangat mengejutkan yaitu mencetak 100 poin untuk kemenangan Wayland Baptist University atas Southwest Adventist University di Texas.

Culver berhasil melakukan 34 poin dari 62 tembakan, termasuk 12 kali three point shoot, sambil melakukan 20 dari 27 lemparan bebas, benar benar performa yang sangat menakjubkan untuknya. Selain itu ia juga memiliki sembilan rebound, dua blok, lima kali steal dan satu assist. Tidak berhenti sampai disitu saja 12 dari 13 pemain lain di tim memberikan assist, dan hampir semuanya diberikan ke Culver.

Legenda NBA sendiri yaitu Wilt Chamberlain, terkenal sebagai satu-satunya orang yang mencetak 100 poin di level profesional, ia melakukannya untuk Philadelphia Warriors melawan New York Knicks Pada 2 Maret 1962.

Di tingkat perguruan tinggi sendiri rekornya dipegang oleh Jack Taylor dengan 138 poin dari Grinnell College pada tanggal 20 November 2012. Taylor juga mencetak 109 poin dalam sebuah permainan hampir tepat satu tahun kemudian. Berkat 100 poin dari Culver, Wayland Baptist menang 124-63 dan pindah ke 8-1 pada musim ini. sebuah kemenangan fantastis yang juga semakin meningkatkan reputasi J.J Culver.

Masa depan sebagai pemain professional

Dari sini tentunya kita bisa menebak nebak bukan kalau Culver bisa saja mengikuti jejak saudaranya yaitu Jarret menuju ke permainan bola basket professional seperti NBA. Dengan track record seperti ini sudah bisa dipastikan akan banyak klub basket ternama yang mulai menunjukan ketertarikan pada dirinya. Kemana Culver akan bermain? Itu akan menjadi sebuah pertanyaan di kemudian hari.

*****

Berita Olah Raga Basket Terbaru dan Terupdate dari ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here