Jersey Pertama Michael Jordan Bersama Chicago Bulls
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMMichael Jordan – Segala sesuatu hal yang berkaitan dengan sosok legenda basket NBA Michael Jordan memang selalu menarik. Sebelumnya telah diketahui bahwa telah dirilis seri dokumenter yang berjudul The Last Dance, lalu jersey “Dream Team” milik Michael Jordan yang dipakai saat Olimpiade Barcelona 1992 telah terjual dengan harga mencapai US $ 216.000 atau sekitar Rp3,3 miliar melalui lembaga rumah lelang Robert Edwards. Kemudian, juga ada jersey Michael Jordan pada Olimpiade 1984, terjual dengan harga US $ 274.000 atau sekitar Rp4,3 miliar. Kali ini giliran jersey pertama kali saat memperkuat Chicago Bulls pada 1984 juga akan dilelang pada bulan Desember nanti.

Jersey Pertama Michael Jordan bersama Chicago Bulls akan dilelang

Jika anda penggemar NBA pastinya sudah tahu bagaimana rupa dari jersey kebanggaan Jordan tersebut. Jersey bola basket NBA yang diberikan kepada Michael Jordan tersebut yaitu pada saat pertama kali dikontrak Chicago Bulls. Pengumuman lelang jersey milik Jordan titu disampaikan langsung oleh Julien’s Auctions. Balai lelang yang sangat terkenal di Amerika Serikat tersebut menyampaikan bahwa Jersey merah putih bertuliskan Jordan dan nomor 23 itu diperkirakan akan laku US $ 200 ribu sampai US $ 400 ribu atau sekitar RP 2,9 miliar  sampai Rp 5,8 miliar.

Pada saat itu, usia pebasket kelahiran  Brooklyn, New York, pada 17 Februari 1963 itu baru 21 tahun. Sang legenda basket NBA itu tersenyum dan mengangkat jersey tersebut dalam jumpa pers pertamanya sebagai anggota tim Bulls. Setelah itu, dia menjadi jantung dari klub Chicago Bulls  dimana telah berhasil membawa klubnya menang sebanyak di era 1990-an. Seperti yang sudah sedikit dibahas sebelumnya, karier pria yang kini berusia 57 tahun telah didokumentasikan dalam “ The Last Dance” yang banyak menarik minat pemirsa televisi. Selain Jersey, sepatu Air Jordan bertanda tangan dirinya juga telah laku terjual US $ 560.000 atau sekitar Rp 8,16 miliar pada bulan Mei.

Barang – barang Michael Jordan menjadi pusat perhatian

Hannah Malin selaku manajer pengembangan bisnis olahraga Juliens Auctions menuturkan bahwa barang – barang milik Michael Jordan menjadi pusat perhatian karena dia sudah melampaui dunia olahraga. Hannah Malin mengatakan bahwa Jordan adalah  sosok fenomena untuk budaya pop sehingga apapun yang sudah dicapainya menjadi demikian penting. Selain itu, nantinya tidak hanya jersey milik Jordan, namun pelelangan juga akan dilakukan pada jersey milik Kobe Bryant. Masih adalagi, yaitu  sebuah bola basket yang juga sudah ditanda tangani pebasket yang meninggal akibat keselakaan helicopter pada bulan Februari silam.

Penawaran lelang akan dilakukan secara online, telepon dan lelang berlangsung di Baverly Hills pada 4 Desember mendatang. Sedikit tentang sang legenda, pemilik nama lengkap Michael Jeffrey Jordan mengawali karier di NBA pada 1984 dan bergabung dengan klub Chicago Bulls hingga 1998. Selama kariernya, dia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler. Jordan memutuskan untuk pensiun dari dunia basket pada 2003 setelah dua tahun bergabung dengan Washington Wizards.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here