Turnamen Tenis Eksibisi Jerman

FFSPORTZ.COMTurnamen Tenis – Penggemar tenis sebaiknya siap – siap dengan gelaran tenis mendatang. Bukan soal digelarnya kembali turnamen tenis dunia, namun ada yang menarik dalam gelaran tenis yang akan digelar di Jerman. Jerman berencana mengadakan turnamen tenis eksibisi pada awal Mei 2020 mendatang. Gelaran tenis yang bernama Tennis Point Exhibition Series akan diikuti delapan petenis dan rencananya akan berlangsung secara tertutup namun tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan.

Jerman berencana adakan turnamen tenis eksibisi

Meskipun wabah Covid-19 masih belum dikatakan reda di Jerman, namun diketahui ada berita yang mengabarkan bahwa akan ada gelaran tenis. Salah satu negara bagian Jerman yaitu Rhineland-Palatinate akan berencana mengadakan turnamen tenis eksibisi. Pemain dan wasit hanya boleh melepas masker saat tanding. Gelaran tenis yang bernama Tennis Point Exhibition Series akan berlangsung selama empat hari yang dimulai pada awal Mei nanti.

Rencananya, gelaran tenis itu akan diikuti sebanyak delapan petenis diantaranya Yanick Hanfmann yang merupakan petenis yang menempati peringkat 143 dunia dan Dustin Brown yang kini menempati peringkat 239  dunia. Mereka berdua yang tergabung dalam peserta tenis Point Exhibition Series tersebut akan melakoni sebanyak 32 pertandingan untuk memperebutkan gelar juara di ajang Tennis Point Exhibition Series. Gelaran tersebut akan diadakan di lapangan tenis yang memiliki kontur tanah liat yaitu Base Tennis Academy di Grenzhausen, Jerman. Rencananya gelaran tenis itu akan di mulai pada tanggal 1 – 4 Mei 2020.

Gelaran Tennis Point Exhibition Series secara tertutup

Saat ini Pemerintah Jerman juga masih memberlakukan penutupan wilayah hingga pertengahan Mei 2020 karena masih ada ancaman dari virus corona.  Dengan tetap memperhatikan hal tersebut, pihak penyelenggara turnamen Tennis Point Exhibition Series memutuskan untuk melaksanakan turnamen tenis dengan tanpa adanya penonton atau secara tertutup. Diketahui bahwa jalannya turnamen itu akan digelar dengan menerapakan standar keamanan yang sangat ketat. Pemain dan staf wajib mengenakan masker di area pertandingan. Namun jika sudah turun kelapangan untuk pemain tenis dan wasit bisa melepas masker.

Dengan begitu, pada saat pertandingn berlangsung hanya ada tiga orang yang boleh melepas masker. Dua orang pemain tenis yang saling berhadapan dan satu orang wasit. Keputusan yang diambil Rhineland-Palatinate terbilang sangat berani, mengingat Jerman adalah negara Eropa yang tercatat menempati urutan kelima kasus infeksi corona. Dengan dihentikan sementara turnamen diantaranya tur ATP, WTA dan ITF membuat para penggemar tenis dunia sudah rindu dengan gelaran tersebut. Apalagi tersiar kabar kalau pihak ITF akan memperpanjang masa penangguhan sebab wabah Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan kasus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here