Esports
Esports
jupiterlotto

Kamu ingin pergi ke Eropa, tinggal di Eropa khususnya negara Jerman. Jika ingin tinggal di jerman ternyata tidak begitu sulit sekarang. Kita yang hobi Esport dan bermain bagus bisa mendapatkan visa Esport disana. Melihat animo yang tinggi dan perkembangan Esport, Jerman memutuskan untuk mebuka peluang bagi penduduk di luar Eropa yang jago main Esport agar menjadi penduduk tetap disana. Visa Ini mulai diberikan pada musim semi 2020 atau sekitar januari – April. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pihak German Esport Federation (ESBD). Tujuan dari Visa ini adalah untuk menarik lebih banyak pemain esport untuk tinggal di Jerman sehingga dapat memajukan Industri Esport Di Jerman. Selain itu Jerman juga akan menggelar banyak event Esport di tahun – tahun mendatang.

Bagaimana cara mendaftar utnuk mendapatkan Visa ini? Untuk detailnya belum diberikan, tapi syarat yang wajib dipenuhi adalah usia minimal 16 tahun, mendapat gaji tetap dalam jumlah tertentu telah menandatangani kontrak dengan Tim Esport Di Jerman.

Hans Jagnow, Presiden ESBD menuturkan bahwa emberian visa permanen ini hanya langkah awal. Ia berharap langkah ini diikuti negara lain untuk menciptakan system internasional yang memudahkan perpindahan pemain dari negara ke negara lain. Tak jarang saat ini sebuah tim gagal bertanding hanya karena visa di tolak. Misalnya kasus tim Invictus yang batal berangkat ke ESL One Hamburg 2019. Invictus gaming memberi pernyataan sebagai berikut “sangat disayangkan bahwa kami sekali lagi terkendala masalah Visa. Akan tetapi pertunjukan harus tetap berlangsung. Kami mengharap keberhasilan semua tim peserta dan semoga kalian bersenang – senang di ESL One hamburg 2019. Sampai bertemu di lain waktu,”.

Sebagai ganti, ESl mengumumkan bahwa mereka telah mengundang tim Eropa, Wind and Rain sebagai pengganti Invictus Gaming. Bisa saja mengundang CDEC peringkat dua kualifikasi Tiongkok sebagai peserta akan tetapi mereka menghadapi masalah yang sama yaitu Visa. Maka dari itu Wind and Rain dipilih sebagai pengganti Invictus gaming, sebab anggota tim Wind and rain merupakan orang – orang Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here