Jens Lehmann 2020

FFSPORTZ.COMBundesliga – Ada kabar yang mengatakan kalau Liga Jerman akan kembali digelar pada Mei ini. Hal itu ditegaskan lagi ketika Menteri Olahraga Jerman dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFL) dimana mereka sudah bertemu pada Senin, 27 April 2020 kemarin. Mereka membahas tentang kapan Bundesliga kembali digelar dan hasilnya sukup baik. Dalam pertemuan tersebut, pihak Federasi Sepak Bola Jerman atau DFL mengusulkan kalau untuk memulai Bundesliga pada bulan Mei. Dan sampai saat ini, nampaknya usulan tersebut nampaknya bisa terwujud. Sempat dikatakan kalau liga bisa dimulai kembali pada 9 Mei dan bahkan bisa dipercepat. Lalu sebenarnya tepatnya akan dimulai kapan?

Bundesliga akan dimulai pertengahan atau akhir Mei

Untuk anda yang tidak sabar segera menyaksikan klub- klub bundesliga kesayangan beraksi sebaiknya santai dulu. Ada kabar yang mengatakan kalau Bundesliag mungkin memang belum bisa digelar pada 9 Mei seperti yang diusulkan DFL. Namun, kemungkinan besar Liga Jerman akan kembali digelar pada pertengahan atau akhir Mei. Menurut sebuah sumber, ada laporan yang mengatakan kalau belum ada keputusan final yang diputuskan pada pertemuan senin kemarin. Kalau soal rencana memulai liga pada bulan Mei akan diusulkan pada Federal Chancellery esuk harinya. Jika seandainya lolos, maka usulan tersebut akan dimasukan dalam diskusi antara Kanselir Jerman, Angela Merkel dengan Perdana Menteri pada 4 Mei nanti.

Dengan adanya berita bahwa Bundesliga akan segera dimulai kembali pada Mei ini, namun akan digelar tanpa adanya penonton. Sesuai disinggung sedikit diatas bahwa masih ada rencana yang perlu dimatangkan. Menurut Jubir Liga Sepak Bola Jerman masih ada faktor eksternal yang perlu dipertimbangkan. Ada yang menyebutkan kalau pertandingan tanpa penonton itu hanya ada 126 orang yang boleh masuk ke area stadion untuk setiap pertandingan. Dari 126 orang itu terbagi atas para pemain, pelatih, tim medis, Ball Boy, keamanan, perwakilan tim dan 30 orang wartawan.

Jens lehmann tak setuju liga Jerman bergulir tanpa penonton

Menyusul dicabutnya aturan Lockdown dan sejumlah klub Liga Jerman mulai berlatih, mantan kiper timnas Jerman, Jens Lehmann memberikan suara. Dia  menolak terhadap wacana tentang digelarnya pertandingan liga Jerman kembali tanpa penonton. Dia tahu bahwa saat ini dunia masih melawan pandemi corona apalagi angka positif Covid-19 di Jerman juga bisa dikatakan tinggi. Selain itu Lehmann menyarankan agar stadion tetap dibuka untuk penonton namun dengan aturan yang ketat. Eks dari penjaga gawang Klub Arsenal itu memilih agar stadion di Liga Jerman tetap ada penonton atau supporter meski cuma seperempat. Dan yang terpenting adalah tetap menerapkan social distancing.

Ternyata Lehmann tidak sendiri, Ketua Parlemen Jerman Wolfgang Schauble juga menyarankan agar pertandingan Bundesliga tetap digelar dengan penonton. Namun tetap memiliki batasan atau menggunakan aturan – aturan yang disepakati. Meskipun begitu, apa yang menjadi pemikiran Schauble itu kemudian memicu kontroversi. Kemudian, Lehmann juga sempat menggambarkan kalau di stadion satu orang akan menempati 4 kursi atau berjarak 4 kursi antara satu penonton dengan penonton lain. Kemudian, dia juga menegaskan kalau ada yang melanggar aturan social distancing akan diusir dan dilarang datang ke stadion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here