badminton
jupiterlotto

ffsportz.com – Meskipun Natal dan tahun baru di depan mata, namun Beberapa penggawa bulu tangkis Tanah Air harus melambungkan kock. Menurut kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI dan sekaligus mantan Atlet Senior Susy Susanti, Mereka harus sudah kembali berlatih pada 23 Desember 2019 yaitu latihan pada pelatnas bulu tangkis.

Seluruh Atlet telah ditarik pulang sejak 16 desember 2019 kemarin. Kini para pemain pelatnas telah dipulangkan ke klub masing-masing terhitung tanggal tersebut dan akan menjalani pelatihan pada 6 Januari 2020. Yaitu khusus bagi atlet  yang akan berlaga di Malaysia Masters 2020, Sang kepala hanya memberi jatah libur hanya sampai 23 Desember.

Susy susanti mengatakan bahwa seluruh atlet lbur sejak 16 desember kemarin, namun bagi atlet yang akan bertanding di Malaysia Masters 2020, akan mengakhiri liburan mereka pada 23 Desember sebab harus menjalani pelatihan ke Pelatnas. Para Atlet yang akan dikirim ke Malaysia Masters 2020 Ke pelatnas lebih awal  karena sudah disesuaikan dengan jadwal yang diprogramkan oleh masing – masing pelatih. Para atlet yang berlaga di Malaysia tersebut harus rela natalan di pelatnas, hal ini karena tanggal 3 januari mereka harus sudah berangkat ke Malaysia, ujar susy. Sementara bagi atlet yang tidak termasuk dalam Malaysia Masters 2020, PBSI memberi jatah libur yang berbeda yaitu hingga tanggal 5 Januari. Susy menambahkan “ Mereka akan masuk lagi tanggal 6 Januari 2020 untuk berlatih”.

Di tahun depan PP PBSI akan menentukan  sebanyak 105 atlet yang akan mengisi Pelatnas PBSI 2020. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/106/0.3/XII/2019.  Jumlah tersebut akan terbagi ke dalam Slot kelompok Utama dan Pratama. Jumlah atlet tahun depan lebih banyak dari pada atlet yang berlatih di Pelatnas dimana dulu hanya 98 atlet. Susy susanti menambahkan” sebernya ada beberapa pemain senior yang mengundurkan diri karena tidak mampu bersaing dan Tidak memenuhi target dari PBSI. Mereka akan berkarir secara professional diluar Pelatnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here