Atlet Bulutangkis China
indoagen

FFSPORTZ.COMBulutangkis China – Sebagaimana sudah diketahui bersama pihak BWF sudah merilis jadwal turnamen bulu tangkis revisi untuk 2020. Pada jadwal terbaru dari BWF tersebut, turnamen Chinese Taipei 2020 yang digelar pada 1-6 September akan menjadi turnamen perdana BWF World Tour. Tim nasional bulu tangkis Tiongkok lakukan persiapan untuk turnamen perdana bulu tangkis tersebut dengan berlatih keras. Skuat tim bulu tangkis Tiongkok jalani rutinitas latihan di pusat pelatihan Bulu Tangkis Nasional di Chengdu. Latihan keras yang dilakukan misalnya berlari di bawah terik matahari, berlatih di gundukan pasir, mengenakan karung pasir untuk berlatih.

Timnas bulu tangkis Tiongkok fokus memperkuat fisik dan menebus kekurangan

Tercatat lebih dari tiga bulan pelatihan tertutup, tim nasional Tiongkok fokus pada tujuan untuk memperkuat kebugaran fisik dan menebus kekurangan. Mulai dari kesulitan, ketegaran dan pertempuran yang sebenarnya, sehingga kebugaran fisik menjadi tiket ke stadion dan menjadi landasan efektivitas  pertarungan tim. Dalam bulu tangkis sekarang ini, ada semakin banyak rahasia dalam teknologi dan kebugaran fisik secara bertahap menjadi senjata ajaib untuk memenangkan permainan bulu tangkis.

Di bawah sistem saat ini, berkali – kali permainan bulu tangkis memakan waktu 79 hingga 100 menit. Maka dari itu membutuhkan kebugaran fisik dasar yang kuat dan kebugaran fisik khusus. Menurut wakil ketua Federasi Badminton Tiongkok, Xia Xuanze mengatakan bahwa tim nasional sangat mementingkan latihan fisik dan terus menerus menguatkan dari kebugaran fisik dasar hingga kebugaran fisik khusus selama masa ini. Dengan meningkatkan intensitas latihan fisik, pemain akan memiliki kemampuan yang lebih solid untuk menyelesaikan persyaratan teknis dan taktis serta mempersiapkan diri untuk tahap selanjutnya dalam bertanding.

Para pelatih Timnas Tiongkok sebut pelatihan fisik miliki efek bagus

Ada tanggapan dari pelatih tunggal putri Timnas Tiongkok, Luo Yigang mengenai situasi latihan baru – baru ini. Luo Yigang percaya bahwa latihan – latihan tersebut memiliki efek yang bagus. Pada kondisi yang seperti saat ini, dengan alasan untuk meraih kebugaran fisik, akan membuat kemampuan para pemain menjadi meningkat. Sementara itu, dari pelatih tunggal putra, Chen Yu juga percaya bahwa menyatukan antara kekuatan dasar dan kebugaran fisik dapat membantu atlet meningkatkan kemampuan dan konfrontasi mereka.

Setelah dilakukan latihan fisik intensif pada tahap sebelumnya, beberapa pemain memaparkan masalah dalam proyek kebugaran fisik tertentu. Untuk menebus kekurangan, tim mengontrak dua pelatih fisik baru dimana bertujuan secara menyeluruh meningkatkan fisik dasar dan kebugaran fisik khusus. Baru – baru ini, setelah serangkaian langkah – langkah anti-pandemi seperti pengujian asam nukleat, dua pelatih kebugaran fisik baru bergabung dengan tim. Satu pelatih khusus untuk trek dan lapangan dan satu lagi pelatih kebugaran fisik khusus untuk bulu tangkis. Lari jarak jauh di luar ruangan adalah salah satu konten latihan yang baru – baru ini diperkuat oleh atlet mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here