Juventus vs Crotone
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Pelatih Juventus, yakni Andrea Pirlo mengungkapkan jika laga melawan Crotone di minggu ke-23 Liga Italia 2020-2021 di Turin, pada Rabu dinihari WIB menjadi laga yang dinantikan untuk mempertahankan gelar juara mereka. Sekarang, Si Nyonya Tua berada di posisi keenam, selisih 11 poin dari atas klasemen Inter Milan.

Andrea Pirlo mengungkapkan tidak begitu khawatir dengan timnya jelang laga Juventus vs Crotone di Allianz Stadium, walau sudah mendapatkan dua kekalahan saat melawan Napoli dan Porto. Akan tetapi, tetap saja melawan Crotone bukan perkara yang mudah.

“Ini merupakan laga yang sulit karena tim Crotone tidak memiliki momen yang mengesankan di musim ini, namun mereka mempunyai skuad yang tampil dengan apik. Mereka menjaga filosofi dan berupaya memaksa diri dalam tiap laga. Mereka juga menampilkan hal yang menarik,” papar Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo dan Ronaldo

Yang terpenting yang merupakan fokus pelatih Juventus ini yakni memperhatikan pemainnya yang cedera. Paulo Dybala belum dapat dimainkan dengan baik. Penyerang dari Argentina tersebut masih cedera di bagian lututnya. Sampai saat ini, pemain ini belum membaik.

Berita terbarunya, Pirlo mengatakan jika Aaron Ramsey sudah bisa dimainkan. Sama halnya dengan Rodrigo namun masih dapat bermain. Arthur menjadi gelandang yang juga dibutuhkan namun akan digantikan Nicolo Fagiol. Pirlo menilai jika tiga pemain tersebut dapat menyesuaikan diri dengan sistem mereka.

“McKennie juga sedang dalam kondisi yang tidak fit, dia mempunyai masalah pada pinggul. Morata juga kini lebih baik, dia mengalami flu perut, jadi belum bugar sepenuhnya. Dia sekarang seikit lebih baik, kami berharap dia akan bermain dengan kami.” Papar pria berumur 41 tahun tersebut.

Bentancur sendiri mendapatkan banyak kritikan setelah laga melawan Porto dan Juve kemasukan satu gol. Saat ini, tim berada di peringkat lima besar, butuh kemenangan dalam  melawan Crotone untuk bisa kembali ke papan atas klasemen Liga Italia 2020-2021.

Juventus vs Crotone

Walau kalah beruntun di Liga Italia dan Porto di babak 16 besar di Liga Champions, Pirlo tetap menyakini jika para pemainnya akan tampil dengan lebih baik. Jarak poin Juve ke pemuncak klasemen memang kian lebar setelah kemenangan Inter Milan melawan AC Milan, dengan skor 3-0.

“Saya sudah membicarakan ini dengan pemimpin klub di tiap laga. Kami membicarakan ini setelah laga di Porto. Kami tahu sudah tampil dengan buruk. Kami menganalisa kesalahan yang terjadi di minggu ini. Tidak ada pembelaan dan para pemain harus tampil dengan energi yang lebih baik.” Paparnya.

Akan tetapi, pelatih Juventus ini mengungkapkan cukup normal jika timnya menurun setelah 11 kemenangan dari 13 laga sebelumnya. Disinggung soal Cristiano Ronaldo mengenai lebih banyak gol sepakan bebas, dirinya mengatakan jika gol menjadi yang terpenting dan Ronaldo selalu berlatih dengan keras untuk menambah kemampuannya. “Dia lebih tenang dan dia bisa kembali tampil dengan hasil gol dari tendangan bebasnya.” Papar Pirlo.

Kini, penyerang Cristiano Ronaldo tersebut sudah mencatatkan 16 gol di atas pencetak gol terbanyak Liga Italia. Posisi teratas saat ini adalah Romelu Lukaku yang sudah membawa Inter Milan menang melawan AC Milan dengan skor 3-0 di laga Minggu malam kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here