Basket
jupiterlotto

ffsportz.com – Musim IBL 2020 segera dimulai, BPD Yogyakarta Bima Perkasa genjot persiapan. Skuad asing Blake Truman dan Devin Giliggan didorong management agar cepat melakukan adaptasi. BPD Yogyakarta Bima Perkasa gelar uji coba dengan tim peserta IBL untuk pematangan persiapan. Uji coba di gelar di Jakarta pada selasa(17/12/2019) hingga minggu(22/12/2019) kemarin. Selain itu, uji coba ini dilakukan untuk memantau  dua skuad asing baru ditambah David Seagers. Coach Raoul Miguel Hadinoto, yang akrab dengan sapaan Eboss, ketiga pemain asing semakin kompak.

“Devin dan Blake harus dengan cepat adaptasi dengan tim dan system, maka dari itu kami adakan try out di Jakarta dengan tim – tim IBL,” ujar Eboss.

Untuk David, karena sudah bergabung musim lalu, maka lebih mudah adaptasinya. Menurut Sang manajer, Dyah Ayu Pratiwi uji coba ini adalah waktu yang tepat dan dapat mempercepat atmosfer Basket tanah air.

Coach Raoul Miguel Hadinoto beranggapan kalau uji coba ini masih belum konsisten. Meskipun  mampu menakhlukan dua tim lawan, performa Bima Perkasa masih belum maksima. Saat laga melawan lNSH Jakarta , mampu menang dgn skor 83-70. Devin dan david mencetak angka sama 26. Sementara saat meladeni Amartha hangtuah  sang kapten Frida Aris tampil memukau, devin mencatat 11 defensive rebounds dengan skor akhir  78-72.

Bima Perkasa harus mengakui keunggulam Pelita Jaya di laga uji coba yang ketiga. Pada saat di kuarter 1 sampai tiga, Bima Perkasa masih baik, tapi di kuarter keempat performa mulai menurun di 10 menit terakhir dengan skor kalah tipis 80-74.

Saat pertandingan keempat ada kejutan di kubu Bima Perkasa, meskipun dengan pemain cadangan skuad Bima perkasa menggulung West Bandits 81-49. Pasukan Eboos lapis kedua ini adalah Alan As’adi, Ali Mustofa, Vincent Sanjaya, Reza Arfah, raylly Pratama dan Restu D. Purnomo.

Rangkaian uji coba kemarin ditutup dengan apik, saat melawan Prawira Bandung. Skuada Eboss tampil konsisten sejak tip-off, denga skor akhor 85-76.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here