Jayson Tatum

FFSPORTZ.COMJayson Tatum – Ada kabar terbaru dalam jagad basket NBA Amerika Serikat, pebasket muda Jayson Tatum akan dapat kontrak baru. Diprediksi kontrak baru Jayson dari klubnya Boston Celtics tersebut nilainya sangat fantastis. Dengan kontrak tersebut, disebut – sebut Jayson bakal menjadi pebasket yang bersinar di usianya yang masih sangat muda. Bukan tanpa alasan, kontrak baru Jayson tersebut sangat fantastis, bergabungnya Jayson bersama Celtics memang begitu terasa khususnya pada musim 2020 kali ini.

Jayson Tatum dapat kontrak maksimal dari Boston Celtics

Sepanjang 2020 ini, Jayson mampu mencetak rata – rata 23 poin dan 7 rebound per pertandingan. Sehingga tidak heran jika Jayson kerap dipercaya oleh sang pelatih kepala, Brad Stevens untuk mengambil tembakan – tembakan penting di satu pertandingan besar. Dengan penampilan yang gemilang dari seorang Jayson Tatum dan peranya yang besar untuk Celtics, jelas Celtics tidak akan melepaskannya begitu saja ke klub lain. Diketahui bahwa kontrak Jayson bersama Celtics akan berakhir pada 2022 mendatang. Akan tetapi pada tahun 2021 nanti Celtics mempunyai kesempatan untuk memberikan perpanjangan kontrak agar mencegah Jayson pergi.

Sementara itu, media – media ternama Amerika Serikat mempercayai kalau Jayson Tatum akan dapat kontrak maksimal dari Boston Celtics.  Angka yang fantastis ini juga dalam rangka demi menambah motivasi dirinya untuk bermain lebih loyal bersama Celtics.  Sebelum dengan Jayson, Celtics juga pernah melakukan hal yang serupa yaitu dengan Jaylen Brown. Pada waktu itu, Celtics berani menyodorkan kontrak baru senilai US $ 115 juta kepada Brown. Meskipun sempat alami penampilan yang kurang maksimal, tetapi dengan adanya kontrak baru tersebut ampuh buat Brown menjadi pemain yang handal. Apa yang dialami Brown, diharapkan Celtics juga bisa terulang pada Jayson  tatum. Dengan usia yang masih dibilang sangat muda, diharapkan dia mampu memoles dan mengasah lagi kemampuannya agar nantinya bisa menjelma menjadi pemain bintang.

Klub Dallas Mavericks diuntungkan dengan masa penangguhan kompetisi

Bergeser sedikit dari kehebohan kontrak baru jayson Tatum, diketahui bahwa saat ini kompetisi NBA masih ditangguhkan, belum diketahui secara pasti akan digelar kembali. Namun, pihak NBA sudah menargetkan jika musim ini dapat dimulai kembali pada tanggal 31 Juli nanti. Apapun situasinya, di masa penangguhan seperti ini ternyata masih ada klub basket NBA yang dianggap untung yaitu Dallas Mavericks.

Sang pemilik, Mark Cuban menyatakan kalau masa hiatus membuat salah satu pemain kuncinya, Luka Doncic dapat melakukan masa penyembuhan dengan tenang. Diketahui bahwa memang pada akhir bulan Februari lalu, Doncic mengalami masalah dengan  ibu jari tangannya.  Dengan jadwal yang masih belum dimulai, Doncic dapat leluasa jalani masa penyembuhan. Kini, pemain yang berasal dari Slovenia itu sudah pulih total dan tidak perlu absen lagi dalam sejumlah pertandingan penting lagi. Dallas Mavericks memang sangat beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here