Badminton

ffsportz.com – Dalam setiap pertandingan akan selalu ada momen – momen menarik dan momen – momen mengharukan yang patut untuk disaksikan. Seperti Smes Backhand pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat melawan tunggal putra nomor putra asal jepang Kento Momota pada Korea Open 2019 pada bulan Oktober menjadi salah satu pertandingan yang paling banyak ditonton. Pada laman Youtube resmi BWF laga yang mempertemukan pebulutangkis Jepang dengan Malaysia tersebut telah di tonton sebanyak 9,9 juta penonton. Meskipun begitu Lee Zii Jia lebih senang kalau ia bisa mengalahkan Momota daripada menyasikkan video aksinya tersebut.

 “rasanya tidak bisa dipercaya, saya tidak berharap bidikan saya, saat pertandingan ini telah menarik hamper 10 juta viwers!” tutur Lee.

“Hal ini bisa lebih bermakna jika saya memenangkan pertandingan. Saya lebih suka orang – orang mengingat saya karena mengalahkan Momota untuk pertama kalinya,” ucap peraih Medali Emas SEA Games 2019 tersebut.

Kepada wartawan, lee Zii Jia mengatakan bahwa smes Backhand-nya terinspirasi dari aksi laga bulutangkis Indonesia Taufik hidayat. Pada pertandingan tersebut, Lee Zii Jia harus mengakui kehebatan Pebulutangkis Jepang Kento Momota. Skor akhir pertandingan tersebut 15-21 dan 19-21. Bagi lee, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dari Momota. Sebab sebelumnya lee menelan kekalahan dari Momota pada Kejuaraan Dunia 2019 dan Piala Sudirman.

Kemudian lee mengahadapi momota lagi pada babak kedua Fuzhou China Open, November. Namun dia gagal melanjutkan pertandingan karena mengalami keracunan makanan akut.

“ tetap saja, Saya ingin berteriam kasih kepada semua penggemar bulutangkis atas dukungannya. Saya aka menganggapnya sebagai Motivasi untuk menjadi lebih baik pada musim depan,”

Lee saat ini sedang mempersiapkan diri pada turnamen pembuka BWF World Tour 2020, Malaysia masters yang akan diselenggarakan di Axiata Arena di Bukit jalil, 7 hingga 12 Januari 2020. Pada pertandingan tersebut dia akan menjalani laga yang cukup sulit melawan unggulan ketiga, Anders Antosen pebulu tangkis asal Denmark. Jika semuanya berjalan baik, Lee akan mengahdapi unggulan teratas yaitu Momota pada semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here