PV Sindhu
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMPV Sindhu – Turnamen bulu tangkis dunia sudah lebih dari tiga bulan tidak ada kompetisi. Seiring masih belum usainya pandemi virus Covid-19, timnas bulu tangkis India juga belum melanjutkan pelatihan tanpa batas waktu. Pebulu tangkis putri India, PV Sindhu menggunakan aktivitas – aktivitas yang positif untuk menghabiskan waktu dan mengatasi kecemasan selama pandemi.  Pebulu tangkis 24 tahun itu ternyata juga berpartisipasi dalam olahraga online pada Hari Olimpiade Internasional pada Selasa, 23 Juni 2020. Apa yang dilakukan PV Sindhu selama jeda turnamen? Mari kita simak bersama.

PV Sindhu sibukkan diri dengan kegiatan positif selama pandemi

Usai menyelesaikan tantangan olahraga online, dalam sebuah wawancara bersama Olympic Channel, Sindhu ungkap banyak hal tentang dirinya. Dia mengaku telah belajar banyak hal baru selama ini. Pebulu tangkis kelahiran 5 Juli 1995 itu mengaku sangat rindu dengan bulu tangkis namun, ada acara baru selain itu yang dapat dia pikirkan. Pemenang medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan kalau lebih baik mengambil inisiatif daripada menonton perubahan. Selama jalani karantina akibat pandemi virus corona ini Sindhu sibukkan diri dengan kegiatan positif selama pandemi misalnya belajar memasak hidangan India dan membuat telur. Dan ia juga tetap tenang hingga berpikir melalui kursus meditasi untuk mengatasi kecemasan.

Sindhu juga mengatakan agar tetap aktif dan tetap di rumah, maka semuanya akan baik – baik saja. Ia yakin bahwa semua orang akan mengunjungi stadion dan siap untuk meramaikan Olimpiade.  Tak lupa ia juga berpesan bahwa setiap atlet harus menjaga sikap positif dan percaya diri sehingga mereka akan bermain ke level yang terbaik. Di sisi lain, kompetisi bulu tangkis diperkirakan akan dimulai lagi pada Agustus, tetapi kualifikasi Olimpiade dihentikan sementara setelah kompetisi All England pada Maret lalu dan akan berlanjut pada tahun depan.

PV Sindhu akan lebih selektif terhadap kompetisi tersisa

Selama karantina atau lockdown, Sindhu juga mengisi hari – hari dengan  latihan otot dan kekuatan selama lockdown, dan ia akan lebih selektif terhadap kompetisi dalam ajang tersisa tahun ini.  Dirinya berusaha untuk meningkatkan kekuatan, dan juga masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.  Pemilik nama asli Pusarla Venkata Sindhu itu mengatakan kalau kompetisi bulu tangkis perdana setelah masa penangguhan adalah Taiwan Open 2020 pada September nanti dan dia berharap akan berjalan dengan baik.

Perempuan hitam manis itu menegaskan bahwa ada banyak turnamen dalam empat bulan terkahir tahun ini, sehingga sangat penting untuk memilih kompetisi dengan bijak. Sebagai atlet, setiap orang memiliki ide yang berbeda dan cedera juga merupakan bagian dari permainan. Oleh karena itu pebulu tangkis kelahiran Hyderabad tersebut menegaskan perlu menjaga kesehatan fisik dan mental, karena itu sangat penting. Kemudian, sebagai informasi tambahan, nampaknya jagad bulu tangkis India akan segera bergeliat kembali. Para atlet olahraga bulu tangkis papan atas India akan dapat pergi ke lapangan mulai 1 Juli nanti. Dengan syarat pemerintah Telangana memberi lampu hijau kepada Federasi Badminton India (BAI) untuk mengatur kamp pelatihan tim nasional di Hyderabad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here