Jakarta BNI 46 Kalahkan JPE Dengan Sekuat Tenaga Untuk Tembus Final Four

FFSPORTZ.COM – Nampaknya usaha dan kerjakeras tim bola voli putra Jakarta BNI 46 terbayar pada laga proliga 2020 putaran kedua kemarin. Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 mampu mengalahkan musuhnya Jakarta Pertamina Energi (JPE)  pada lanjutan pertandingan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur. Jakarta BNI 46 dengan segala daya upaya mampu menangkan laga dalam lima set dari juara putaran pertama dengan skor 3-2 (19-25, 25-19, 25-16, 23-25, 15-18)

Jakarta BNI 46 lolos ke babak Final four Proliga 2020

Dengan menang atas rival kuat mereka, Dio Zulfikri dipastikan lolos ke babak empat besar (Final Four). Posisi Jakarta BNI saat ini sudah tidak mungkin dikejar sebab Jakarta BNI 46 mencatatkan kemenangan sebanyak enam laga dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni. Sama halnya dengan JPE yang juga sudah mengantongi enam kemenangan dari tujuh laga mereka. Bagi JPE, ini merupakan kekalahan mereka yang pertama pada musim ini dari Jakarta BNI 46. Sehingga baik JPE maupun Jakarta BNI 46 akan sama – sama lolos ke final Four.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa tim asuhan dari Samsul Jais itu sempat tertinggal lebih dulu di set pertama dengan angka 19-25. Bukan tanpa alasan sebab servis para pemain Jakarta BNI 46 yang memang kurang baik. Namun di set kedua mereka mampu membalikkan keadaan dengan unggul dari JPE dengan skor 25 -19. Kemenangan di set kedua Karena Samsul merubah pola permainan dan menghindari spike. Puncaknya pada set ketiga, Jakarta BNI 46 semakin perkasa dengan mampu menggulung lagi JPE dengan skor 25-16.

Jakarta BNI 46 menang dari JPE dengan lima set pertandingan

Setelah diatas angin, yaitu di set dua dan tiga, diset keempat Jakarta BNI 46 sedikit terperosok dengan kalah dari JPE dengan skor 23-25. Akibatnya, pertandingan harus diselesaikan dengan tambahan satu set lagi yaitu set kelima. Samsul, pelatih Jakarta BNI 46 menuturkan bahwa di set kelima ini adalah pertandingan yang menguras tenaga dan dapat menentukan psikologi serta taktik untuk memenangkan laga. Wal hasil Jakarta BNI 46 mampu mengalahkan JPE dengan mudah di set kelima dengan skor 18-15.

Sementara pihak JPE, Sang pelatih Pascal Wimar mengaku bahwa anka buahnya bermain sangat hati –hati dan menjaga stamina untuk laga di putaran selanjutnya. Selain itu, JPE tidak menekankan target menang, sebab para pemainnya sudah alami kelelahan akibat pertandingan sebelumnya. Putaran kedua selanjutnya digelar di Bandung, besuk 3 hingga 8 Maret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here