Berita Basket NBA

FFSPORTZ.COMLiga Basket NBA – Sepekan sebelumnya sudah dikabarkan bahwa Dewan Gubernur NBA sudah menyepakati rencana melanjutkan musim 2019-2020. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sudah ada 22 klub akan mulai siap bertanding di kompleks Disney World, Orlando mulai 31 Juli 2020. Ke-22 klub tersebut akan memainkan delapan sisa pertandingan musim reguler untuk menentukan 16 klub fase playoff. Turnamen Play-in untuk menentukan slot kedelapan playoff masing – masing wilayah juga disiapkan jika setelah delapan pertandingan itu klub peringkat kedelapan dan kesembilan klasemen akhir hanya terpaut empat kemenangan. Pihak NBA mengatakan bahwa ini merupakan langkah paling signifikan dalam upaya melanjutkan musim yang tertangguhkan hampir tiga bulan lalu sebagai imbas pandemi virus Covid-19. Namun, ada kabar yang menyebutkan kalau laga NBA musim depan akan dipadatkan atau lebuh singkat. Apa yang menjadi penyebabnya? Beikut informasi selengkapnya.

Liga Basket NBA musim depan akan lebih singkat

Menurut Manajer Atlanta Hawks, pada 9 Juni 2020 kemarin, Travis Schenk mengatakan bahwa gelaran liga basket terbesar di dunia, NBA untuk musim depan bakal lebih singkat atau dipadatkan jadwalnya. Pandemi virus corona membuat gelaran NBA dihentikan pada 13 Maret lalu, dan rencananya akan segera bergulir kembali. Lanjutan musim ini diperkirakan akan berakhir pada November akhir 2020 mendatang. Sementara itu untuk musim depan NBA 2020-2021, kemungkinan akan memulai pelaksanaannya pada bulan Desember tepatnya dipekan pertama. Babak Playoff akan berlangsung pada April dan NBA ingin menyelesaikan pada pertengahan Juni.

Selain hal di atas, Schlenk juga mengatakan kalau biasanya memang NBA digelar pada pertengahan bulan Oktober. Dia menjelaskan kalau ada dorongan besar untuk menghindari back -to-back dan tentu saja empat dalam lima malam, tetapi semua mungkin menemukan hal tersebut dalam situasi tahun depan di mana pertandingan akan semakin lebih padat. Dan jika ada klub yang di final, mereka pasti akan merasakan betapa cepatnya laga.

Musim lanjutan padat berdekatan dengan Awal musim depan

Atlanta Hawks merupakan salah satu dari delapan klub yang tak masuk laga lanjutan Musim 2019-2020. Mereka tidak punya kesempatan untuk mencapai babak playoff. Hal ini bearti bahwa Hawks, Golden State Warriors, New York Knicks dan Chicago Bulls akan berangkat dari pertengahan bulan Maret hingga November nanti tanpa latihan formal. Disebabkan keadaan saat ini, namun pihak liga tetap sedekat mungkin dengan jadwal aslinya untuk musim depan.

Menurut paparan Schenk, ada banyak alasan berbeda untuk musim kuliah, konsep dan bagaimana semua itu terjadi. Maka dari itu, pihak Liga membuat rentan waktu dimana itu akan menjadi perputaran yang sangat cepat dari Final NBA musim ini menuju awal musim depan.  Terdapat tanggal – tanggal penting yang masih belum pasti yang dirilis NBA pekan  lalu termasuk kamp pelatihan mulai 10 November dan pertandingan musim pertama yang dimainkan 1 Desember. Untuk pertimbangan utama yang dihadapi liga musim panas mendatang termasuk pertandingan Olimpiade yang ditunda, dan akan dijadwalkan ulang pada Juli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here