Turnamen Tenis

FFSPORTZ.COMBerita Tenis – Dahaga bagi pecinta olahraga tenis kini sudah mulai terobati. Penggemar tenis sudah sangat rindu untuk menyaksikan kembali atlet – atletnya segera bertarung kembali setelah turnamen ditangguhkan sejak bulan Maret lalu. Setelah penantian yang panjang, akhirnya kini rangkaian ATP dan WTA tour akan segera kembali digelar. Dengan adanya kepastian tersebut, telah menjadi kabar baik bagi seluruh pecinta tenis di dunia. Menurut sumbernya, rangkaian ATP dan WTA Tour akan dibuka dari penyelenggaraan Citi Open di Washington D.C yang akan diadakan mulai tanggal 14 Agustus 2020 mendatang.

ATP dan WTA gelar rangkaian turnamen secara beruntun

Menariknya, pada rangkaian ATP Tour nanti, akan digelar secara beruntun. Pertama akan digelar Citi Open, kemudian akan diadakan selanjutnya Western & Southern Open di New York. Setelah itu, akan diikuti dengan penyelenggaraan salah satu turnamen berkelas Grand Slam yaitu US Open dimana akan digelar pada 31 Agustus. Pada saat masih berlangsungnya US Open, pada tanggal 8 September juga akan diselenggarakan salah satu rangkaian ATP Tour kelas 250 di Kitzbuhel, Austria. Di sisi lain, dalam rangkaian WTA Tour, pada kurun waktu berlangsungnya US Open itu juga akan diadakan Istanbul Open.

Di antara rangkaian ATP dan WTA tour tersebut, yang paling banyak menyita perhatian adalah adanya 4 turnamen besar yang akan diselenggarakan secara beruntun dimana akan dimulai dari penyelenggaraan US Open. Setelah US Open, disusul turnamen Madrid Open dan Roma Masters tepat sebelum diselenggarakannya turnamen French Open di Paris. Dari empat turnamen besar yang akan diselenggarakan secara beruntun tersebut dipastikan akan membuat para atlet seperti tidak memiliki waktu yang cukup, tentu bayangan kelelahan akan menghampiri mereka. Fisik dari atlet – atlet tenis yang tampil di empat turnamen tersebut akan terkuras.

WTA mulai rangkaian tur Benua Asia usai Roland Garros

Sementara ini masih belum ada kejelasan mengenai jadwal rangkaian ATP tour lainnya pasca jadwal penyelenggaraan French Open, khususnya untuk rangkaian tour di benua Asia dan Nitto ATP Finals. Sementara itu, usai Roland Garros, WTA Tour akan memulai rangkaian turnamennya di Benua Asia. WTA akan dimulai dari Korea Open dan ditutup dengan penyelenggaraan turnamen di Shenzen.

Kemudian, menurut Pimpinan ATP yaitu Andrea Gaundezi mengatakan bahwa ATP dan WTA bekerja sama dengan ITF, USTA dan FFT. Sejumlah organisasi tenis dunia tersebut merencanakan ulang kalender kompetisi di sisa tahun ini. Selain itu, Gaundezi juga menyatakan bahwa target yang ingin diraih adalah dengan menjadwal ulang sebanyak mungkin kompetisi dan menyelesaikan rangkaian turnamen semaksimal mungkin di waktu yang tersisa pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here