Basket

Jelang bergulirnya gelaran IBL 2020 gelaran basket kasta tertinggi tanah air, Kota Semarang menjadi seri pembuka.panitia  IBL menetapkan di gelar delapan seri di awal januari 2020 secara reguler. Selain seri pertama, Semarang akan menjadi tuan rumah IBL juga pada seri ke tujuh untuk musim 2020. Seri pertama akan dilaksanakan pada 10-12 Januari 2019.

Seri ke dua akan digelar di Bandung pada tanggal 17-19 januari, kemudian Seri Ketiga pada tanggal 31 januari – 2 februari akan di gelar di Jakarta, seri ke empat di Yogyakarta pada 6-8 Februari plus All Star Game tanggal 9 Februari, pada seri kelima akan menjadi Seri pertama yang dilaksanakan di Kota Kediri pada tanggal 28-1 maret. Di Kediri juga menandai putaran kedua musim regular IBL.

Dialnjutkan dengan seri ke enam yaitu di kota pahlawan Surabaya pada tanggal 6-8 Maret, seri ketujuh kembali ke Semarang pada tanggal 13-15 maret dan Yogyakarta 20-22 maret akan menjadi seri Kedelapan atau seri penutup babak regular musim 2020.

“ada beberapa kota dua kali menjadi tuan rumah karena pertimbangan kelayakan dan animo pecinta bola basket di kota tersebut,” tutur Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

IBL 2020 juga akan diikuti oleh timnas Indonesia. Hal ini perlu dilakukan sebagai bagian dari persiapan Tim Merah putih menuju kualifikasi FIBA ASIA 2021. Angka yaitu poin menang dan kalah timnas di babak regular tetap akan dihitung walau timnas asuhan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman dan diperkuat calon pemain natiralisasi Denzel Bowles, tidak akan berlaga di babak Playoff Di Kota Malang. Keberadaan tim ini diyakini akan membuat level kompetisi semakin menarik lagi yang sayang kalau dilewatkan dan berdampak posistif bagi klub peserta IBL lainnya.

“Jadwal kompetisi musim yang akan dimulai 10 Januari ini tidak hanya menyesuaikan dengan kalender gelaran Nasional seperti SEA Games manila dan Kualifikasi FIBA ASIA 2021, namun juga dengan dimulai dengan kompetisi dan penyelenggaraan dengan periode tahun penuh diharapkan menambah intensitas penonton disetiap kota,”tambah Junas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here