Jadwal BWF World Tour 2020 di Asia Tenggara

FFSPORTZ.COM – Bagi anda yang Fans Bulutangkis tanah air pasti sudah mengikuti Turnamen BWF World Tour 2020. Asia tenggara, ada tiga negara yang menjadi tuan rumah Turnamen BWF World Tour. Turnamen yang akan diikuti para pebulutangkis tingkat dunia tersebut akan dilaksanakan semua pada bulan Januari. Tiga negara yang tempat penyelenggaraan BWF World  Tour yaitu Malaysia, Indonesia dan Thailand. Tiga turnamen di tiga negara tersebut yang bertajuk Masters akan digunakan untuk mengumpulkan poin dalam Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berakhir pada bulan April mendatang.

Pebulutangkis kelas dunia berlaga di Turnamen Malaysia Master 2020

Turnamen pertama BWF World Tour 2020 di ASIA TENGGARA akan dilaksanakan di Malaysia. Pada Malaysia Masters 2020 ini bisa dipastikan akan di ramaikan dengan pertarungan para pebulutangkis papan atas dunia, mereka adalah Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long, Lin Dan, dan Shi Yuqi (China) untuk pebulutangkis tunggal. Kemudian untuk ganda jelas ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia), hingga Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok).

Pada laga Malaysia Masters 2020 ini, Indonesia sudah membuka kemenangan atas tuan rumah. Ganda putra Marcus/Kevin mampu menundukan ganda Ong yew Sin/teo Ee Yi. Turnamen Malaysia Masters 2020 yang digelar 7-12 januari kemarin berhadiah total 400.000 dollar US atau sekitar Rp. 5,6 Milyar.

Indonesia dan Thailand tengah persiapkan Turnamen BWF World Tour 2020

Turnamen BWF World Tour 2020  yang kedua di Asia Tenggra akan segera dimulai yaitu di Indonesia. Turnamen yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta ini sedikit berbeda, sebab Indonesia masters Super 500, namun untuk besar hadiah akan sama dengan Malaysia masters 2020 yaitu 400.000 dollar US. Turnamen Indonesia Masters 2020 super 500 akan berlangsung selama enam hari yaitu mulai 14 hingga 19 Januari 2020.

Turnamen Thailand Masters adalah Turnamen ketiga akan menjadi penutup gelaran BWF World Tour 2020 di ASIA Tenggara. Turnamen akan di gelar di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand. Turnamen yang bertajuk Super 300 ini akan berlangsung pada tanggal 21 – 26 Januari mendatang. Pada turnamen ini, Indonesia tidak menurunkan seluruh skuat terbaiknya di lima sektor. Namun hanya ada Sembilan wakil yang tersebar di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Total hadiah pada Thailand masters  170.000 dollar US  atau sekitar Rp 2.3 Milyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here