Jadon Sancho

FFSPORTZ.COMJadon Sancho – Sebelumnya telah beredar rumor mengenai Jadon Sancho yang akan menuntut Borussia Dortmund untuk melepas dirinya. Jadon Sancho diterjang spekulasi kepindahan ke Manchester United. Skuad Timnas Inggris itu juga dinyakini sudah terang – terangan mengenai keinginannya untuk meninggalkan Dortmund. Menurut Manchester Evening News, tuntutan tersebut akan dilakukan Jadon Sancho jika pihak Dortmund berusaha memblok transfernya ke Old Trafford. Akan tetapi, baru – baru ini ternyata muncul kabar bahwa Sancho memilih untuk tetap bertahan di Borussia Dortmund. Ada apa gerangan dengan Sancho?

Jadon Sancho akan serius dilepas Dortmund dengan harga Rp 2 Triliun

Jadon Sancho dikabarkan telah merasa nyaman bermain untuk Borussia Dortmund. Dia sendiri sudah tak akan memaksakan kepindahannya terjadi pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini, seperti rumor yang sebelumnya santer beredar di media. Kemudian, di sisi lainnya, Dortmund juga ingin menggunakan jasa Sancho setidaknya selama satu musim ke depan. Akan tetapi, jika klub yang berjuluk Die Borussian itu terpaksa melepas pemain berpaspor Inggris tersebut, maka klub yang memboyong Sancho harus siap membayar dengan harga yang sangat mahal.

Menurut sumbernya, Dortmund akan serius melepas pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu melalui nilai transfer dengan harga minimal sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Hanya saja, Dortmund akan memberi batas waktu bagi klub peminat untuk menebus ketentuan dari perjanjian transfer Sancho tersebut hingga 10 Agustus 2020 mendatang. Sebelum klub Jerman itu menjalani pemusatan latihan di Swiss untuk mempersiapkan kompetisi 2020/2021.

Uang penjualan Sancho digunakan Dortmund untuk belanja pemain

Sementara itu, direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan skema jika memang harus kehilangan Sancho. Zorc mengungkapkan bahwa Dortmund akan menggunakan uang hasil penjualan Sancho untuk mendatangkan dua pemain di musim panas 2020 kali ini. Rencananya kedua pemain baru itu akan berposisi sebagai winger dan playmaker. Zorc menilai bahwa tambahan dua pemain di posisi tersebut akan memberikan pelatih Dortmund, Lucien Favre keleluasaan. Sang pelatih Dortmund akan dapat mengembangkan taktik, sekaligus untuk menambal lubang yang ditinggalkan Sancho.

Sedangkan menurut pengakuan Ruhr Nachrichten, pesepakbola 20 tahun itu  memang rindu untuk kembali bermain di Inggris Raya. Tidak salah Sancho kangen dengan Inggris, sebab dirinya tercatat telah membela dua klub di Liga Primer Inggris yaitu Watford sebagai klub masa kecilnya dan Manchester City sebagai klub keduanya. Akan tetapi, pemilik nama lengkap Jadon Malik Sancho tersebut tidak akan memaksakan kepindahannya. Hal ini dikarenakan dia masih menghargai Borussia Dortmund yang telah memberikan segalanya. Sejauh ini, Klub yang santer dikait –kaitkan dengan Jadon Sancho adalah Manchester United. Rencananya Sancho akan diduetkan dengan Mason Greenwood serta Marcus Rashford di lini serang klub Setan Merah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here