Haaland Dortmund

FFSPORTZ.COMErling Haaland – Performa yang ditunjukkan oleh Erling Braut Haaland bersama Dortmund sepanjang musim 2019-2020 telah mencuri perhatian banyak penikmat sepak bola dunia. Bersama Dortmund, pada putaran kedua musim ini, Haaland sudah mengoleksi 16 gol dari 17 penampilan. Sebelum bergabung dengan Dortmund, striker muda tersebut sebenarnya juga sudah menunjukkan permainan yang impresif yaitu ketika berseragam RB Salzburg pada paruh pertama musim ini. Seiring dengan performa yang luar biasa dari Haaland tersebut, tak ayal membuat dirinya menjadi rebutan klub – klub top Eropa.

Haaland jadi rebutan banyak klub top Eropa

Diberitakan bahwa pada pertengahan November 2019 lalu, Haaland telah diperebutkan lima klub top Eropa. Pada waktu itu, pemain sepak bola berkebangsaan Norwegia itu masih berseragam klub RB Salzburg. Bersama klub Red Bull (RB) Salzburg di putaran pertama, dia mengoleksi 28 gol dari 22 laga. Dengan penampilannya yang menakjubkan, Haaland ternyata diperebutkan lima klub top Eropa diantaranya Bayern Munchen, Liverpool, Barcelona, Real Madrid hingga Manchester United. Selain kelima klub top Eropa tersebut, dengar – dengar Haaland juga didekati Paris Saint-Germain.

Namun pada akhirnya Dortmund berhasil mendatangkan pemain kelahiran Leeds, 21 Juli 2000 itu dengan nilai transfer mencapai US$23,5 juta atau sekitar Rp327 miliar. Awalnya harga yang ditetapkan adalah sebesar 20 juta euro namun Dortmund membayar lebih. Pada Minggu 29 Desember 2019, Borussia Dortmund mengumumkan secara resmi bahwa Erling Braut Haaland siap berlaga di Signal Iduna Park. Hal itu berarti bahwa Borussia Dortmund telah sukses memenangkan perebutan Haaland dengan klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Juventus.

Haaland bakal bertahan di Borussia Dortmund

Tampil impresif bersama Dortmund, tiba – tiba Haaland diisukan akan hengkang. Bahkan beberapa media mengklaim bahwa Haaland akan dijual Dortmund dengan harga 75 juta Euro. Nilai itu harus dipenuhi berbagai klub yang ingin meminang Haaland. Baru – baru ini Haaland menanggapi rumor tersebut, Haaland dengan mantap menegaskan kalau dirinya bakal bertahan di Dortmund. Dalam pengakuannya kepada WAZ, Striker yang belum genap 20 tahun itu mengatakan bahwa alasannya untuk tetap bersama Dortmund karena dia baru menjalani periode yang singkat di Jerman.

Haaland mengatakan bahwa Dortmund merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Dia telah menandatangani kontrak jangka panjang yaitu selama empat tahun dan dia tidak terlalu memikirkan masa depan. Pesepak bola yang memiliki selebrasi mirip orang meditasi itu menegaskan kalau dirinya tahu hal yang terbaik pada kariernya sekarang. Haaland ingin mencapai sesuatu yang penting dengan Dortmund misalnya meraih gelar secepat mungkin. Dengan tegas Haaland ingin di tahun berikutnya Dortmund menetapkan target, mereka ingin mencetak banyak gol ditambah lagi karena dirinya memang seorang striker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here