Vicky Mayer

Atlet Voli Putri – Jika mendengar pertandingan voli di benua Amerika, khususnya Amerika Latin, tentu Brasil menjadi tim yang selalu mendominasi. Tak hanya di kawasan Amerika Latin, Brasil bahkan kerap membawa titel juara dunia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan baik tim putra dan tim putri Brasil yang lolos mengamankan satu tiket ke Olimpiade Tokyo. Tim putra dan putri Brasil amankan tiket Olimpiade Tokyo melalui kualifikasi interkontinental. Hal ini membuka peluang bagi tim – tim lain di Amerika Selatan untuk lolos lewat jalur kualifikasi continental. Hanya ada 4 tim baik dari putra dan putri yang bertarung di kualifikasi continental Amerika Selatan/CSV. Mereka adalah Tim putri Venezuela, Argentina, Peru, dan Kolombia.

Tim Voli Putri Argentina Raih Hasil Positif di Kualifikasi Continental Amerika Selatan

Pada kesempatan ini, kami tidak akan membahas hasil dari kualifikasi continental Amerika Selatan/CSV. Keempat tim tersebut sudah bertarung di kualifikasi continental Amerika Selatan/CSV. Mereka saling memberikan perlawanan yang sengit pada  turnamen yang telah  dihelat pada 7-9 Januari 2020 di Bogota, Kolombia. Salah satu tim putri terbaik dalam  turnamen kemarin tercatat telah mengoleksi tiga kemenangan secara beruntun atas lawan – lawannya. Mereka meraih poin sempurna, 9 dan tentunya menjadi tim yang lolos dari zona tersebut. Tim putri terbaik tersebut yaitu Argentina.

Dengan torehan prestasi yang sangat gemilang itu, tim putri Argentina menyusul tim putra mereka yang lebih dulu lolos ke Olimpiade Tokyo 2021. Tim Tango putri memastikan diri lolos setelah menjadi yang terkuat dengan mengalahkan Peru 3-0 (26-24, 25-16, 25-18). Kemudian, ketika melawan Venezuela,  Lucia Fresco dan kolega menang dengan skor 3-0 (25-19, 25-16, 25-20), serta tim yang dikalahkan mereka terakhir yakni Kolombia dengan 3-1 (16-25, 25-21, 25-16, 25-23). Dari penampilan yang impresif tim Argentina tersebut ada cerita lain yang menarik datang dari pemainnya yakni Vicky Mayer.

Vicky Mayer Siap Jadi Pevoli Andalan Tim Argentina di Olimpiade Tokyo

Bagi penonton yang menyaksikan penampilan tim nasional voli putri wanita Argentina selama musim internasional 2019, tentu kenal dengan pevoli yang memiliki nama lengkap Victoria ‘Vicky’ Mayer. Ia menampilkan penampilan yang enerjik dengan service – service mematikan. Pevoli kelahiran 19 Juni 2001 itu menjadi pusat perhatian di setiap penampilan Timnas Argentina di lapangan. Sang pelatih Timnas voli putri Argentina, Hernan Ferraro sangat tepat memilih Mayer di lune-up timnya. Meski saat itu Mayer baru berusia 18 tahun, tapi ia memberikan penampilan yang sangat mengesankan.

Mayer membantu Argentina memenangkan medali perak di Kejuaraan Amerika Selatan U-20 pada tahun 2018. Kemudian, ia juga membantu Argentina di Kejuaraan Pan-America 2019 lalu. Dan kini, Mayer siap menatap optimis untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Di ajang Olimpiade Tokyo tahun depan, Mayer akan berusia 20 tahun. Ada kemungkinan besar Mayer akan diberi tanggung jawab yang lebih besar yakni memimpin tim Argentina yang ambisius. Mayer nampaknya akan mendapatkan beban tanggung jawab yang besar dimana ia akan dituntut untuk mencari lebih dari tempat kesembilan yang pernah diraih Timnas voli putri Argentina di olimpiade Rio 2016 silam. Meski kurang berpengalaman, namun Mayer telah memenangkan kepercayaan dari Pelatih. Ia jadi setter unggulan  dan server yang hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here