Istri Mendiang Kobe Bryant

FFSPORTZ.COMLegenda NBA – Sudah beberapa bulan lalu, tepatnya pada 27 Januari 2020, legenda basket NBA Kobe Bryant telah meninggal dunia. Kobe Bryant dan putri Gianna Maria Onore beserta tujuh kru telah meninggal dalam kecelakaan helicopter Sikorsky S-76B dalam perjalanan dari bandara John Wayne menuju Mamba Academy di Los Angeles pada Minggu 26 Januari 2020. Kabar duka tersebut ternyata masih menyelemuti sang istri, Vanessa Laine Bryant. Dia masih belum bisa melupakan sosok mendiang suaminya. Tepat pada Minggu, 19 April 2020 kemarin merupakan hari ulang tahun pernikahan Kobe dan Vanessa yang ke-19. Hari tersebut seharusnya menjadi hari yang paling membahagiakan antara Kobe dan Vanessa namun ternyata takdir berkata lain.

Vanessa Bryant rayakan Ultah pernikahan sendiri

Seiring dengan meninggalnya sang suami, kini Vanessa hanya bisa merayakan ulang tahun pernikahannya sendiri. Vanessa hanya bisa merayakan lewat unggahan foto di Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, dia menuliskan beberapa ungkapan rasa cintanya kepada sang suami, Kobe Bryant. Dia menuliskan di caption fotonya “Rajaku, Hatiku, Sahabatku. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-19. Aku sangat merindukanmu”.

Vanessa menambahkan sebuah kalimat dimana dirinya berharap kalau mendiang Kobe Bryant berada disampingnya untuk memeluknya. Vanessa sangat mencintai legenda basket LA Lakers tersebut. Kisah cinta Kobe Bryant dan Vanessa ini merupakan salah satu cerita cinta yang dipisahkan oleh maut.

Kobe dan Putrinya mendapat penghormatan dari NBA

Pada kecelakaan helicopter di Los Angeles kemarin tidak dijelaskan secara langsung tujuh kru yang juga turut menjadi korban. Ternyata dua dari tujuh korban tersebut adalah rekan satu tim putri Kobe Bryant, Gianna. Dua rekannya tersebut yaitu Payton Chester dan Alyssa Altobelli. Pada Jumat 17 April 2020 kemarin, Gianna  dan dua rekan satu tim basket mendapat penghormatan dalam WNBA Draft sebagai pilihan kehormatan. Tak lupa istri Kobe, Vanessa juga merekam pesan emosional untuk siaran Draft tersebut.  Vanessa mengatakan bahwa masuk ke dalam Draft Liga Putri adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi sang putri.

Sementara untuk Kobe Bryant sendiri sudah tercatat dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame (HOF). Selain Bryant ada dua nama pebasket NBA yang juga masuk ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame (HOF) 2020 yaitu Pebasket dari klub San Antonio Spurs, Tim Duncan dan mantan pebasket Boston Celtics, Kevin Garnett. Presiden dan CEO HOF Naismith Memorial, John L Doleva mengatakan bahwa penerima penghargaan tahun ini adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah. Nama Kobe dan Gianna akan diabadikan menjadi nama penghargaan “WNBA Advocacy Award”. Penghargaan ini nantinya akan diberikan kepada individu atau kelompok yang dinilai memiliki kontribusi signifikan terhadap kemajuan bola basket putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here