Viktor Axelsen
indoagen

FFSPORTZ.COMViktor Axelsen – Pandemi virus corona masih menghantui dunia. Tentu seiring dengan masih mewabahnya virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok itu, negara – negara di dunia masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah mereka masing – masing. Aktivitas manusia, sebut saja di bidang olahraga yang juga terkena imbas virus Covid-19 harus terpaksa ditunda dan bahkan sampai dihentikan. Akan tetapi beberapa waktu lalu dunia olahraga sudah mulai bergeliat kembali misalnya Olahraga, tenis, bulu tangkis dan lain – lain. Kali ini datang informasi yang cukup menarik dari cabang bulu tangkis, tepatnya salah satu pebulu tangkis tunggal andalan Denmark, Viktor Axelsen. Ada apa dengan Viktor Axelsen? Simak informasi selengkapnya.

Viktor Axelsen siap berlatih dan kembali berkompetisi

Jagad bulu tangkis juga terdampak keganasan virus corona. Sederatan kompetisi bulu tangkis alami penundaan. Kompetisi bulu tangkis terakhir yang diselenggarakan BWF World Tour Super 1000 yaitu All England Open 2020 yang digelar pada 11 -15 Maret lalu. Seiring dengan masa hiatus kompetisi bulu tangkis, para atlet bulu tangkis dunia tetap menjalani aktivitas mereka masing – masing, banyak diantara mereka yang menjalani latihan sendiri. Hal ini tentu jelas sebagi bentuk para atlet untuk menjaga kebugaran fisik dan tetap merasakan aura kompetisi.

Kali ini ada kabar dari raja superseries sekaligus pemenang All England sektor tunggal putra, Viktor Axelsen. Pebulu tangkis 26 tahun itu memberikan kabar terbaru seputar aktivitasnya. Lama tidak terdengar dari pebulu tangkis peringkat 4 dunia tersebut, akhirnya kini dia sampaikan kabar yang baik. Axelsen mengisyaratkan siap berlatih dan kembali berlaga di  kompetisi yang akan datang. Dalam akun Instagram pribadinya, pria kelahiran Odense, 4 Januari 1994 itu menuliskan “ Coming up, pelatihan segera dimulai.

Axelsen isi masa jeda kompetisi dengan belajar bahasa Mandarin

Saat pandemi Covid-19 semua kompetisi bulu tangkis mengalami penundaan. Pada masa libur kompetisi inilah, Viktor Axelsen diam – diam belajar bahasa Mandarin. Dia sempat menghebohkan jagad maya dan tentu para pecinta bulu tangkis ketika belajar melafalkan bahasa Mandarin melalui video yang dia unggah. Axelsen mengaku bahwa belajar bahasa Mandarin ini merupakan cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dirumah.

Sementara itu, beberapa kompetisi bulu tangkis yang terdampak pandemi virus corona beberapa waktu lalu diantaranya Swiss Open Super 300 (17 -22 Maret 2020). Kemudian, India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Lalu, Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020), Badminton Asia Championships dan lain – lainnya. Bahkan kompetisi bergengsi Piala Thomas dan Uber yang akan di gelar di negaranya Axelsen, Denmark juga harus ditunda. Begitu juga dengan gelaran olahraga paling akbar di dunia Olimpiade Tokyo 2020 juga harus alami penundaan dan diundur tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here