Tim Voli Iran
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMVoli Iran – Sebagai pecinta olahraga bola voli, apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar Tim Iran? Pada tahun 2019 lalu, Timnas Voli Indonesia telah mampu mengalahkan Tim Iran di laga perdana Kejuaraan Bola Voli Asia ke-20. Di ajang yang digelar di Teheran tersebut selaku tuan rumah, Iran harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Kali ini ada informasi menarik yang datang dari jagad olahraga bola voli dari negara Iran. Meskipun wabah virus corona belum mereda, Iran akan tetap memulai kejuaraan Liga Voli Super Nasional mereka pada awal bulan September mendatang.

Iran tetap gelar Liga Voli Super meski ditengah wabah virus Covid-19

Seperti yang banyak dilaporkan banyak media, Iran menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di Asia. Meskipun begitu, sedikit demi sedikit mereka mulai bangkit. Untuk acara olahraga, kini mereka bersiap untuk menggelar kejuaraan bola voli Nasional. Menurut laporan dari Tehrantimes, Asosiasi bola voli Iran, secara resmi mengumumkan jadwal pertandingan Liga voli Super Iran musim 2020-2021. Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, ajang voli yang sangat bergengsi di Iran itu akan dimulai pada awal September tepatnya pada 5 September 2020 dan akan diikuti oleh 14 tim.

Menurut Sekretaris Jenderal Federasi Voli Republik Islam Iran (IRIVF), Milad Taghavi menuturkan bahwa ada dua tim baru yang akan ikut berpartisipasi dalam liga tersebut. Sehingga pesertanya bertambah  dan totalnya sekarang ada 14 tim, dimana sebelumnya hanya diikuti 12 tim. Selain itu, Milad Taghavi juga mengatakan bahwa 12 tim sudah menyatakan kesiapan mereka dan dua tim lagi akan segera menyusul untuk bergabung ke liga. Tidak hanya itu, Taghavi juga sempat memberikan pernyataanya terkait prosedur pertandingan di tengah pandemi virus corona. Terkait prosedurnya, Taghavi menyatakan kalau pertandingan akan digelar  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Iranian Super League merupakan kasta tertinggi bola voli Iran

Iranian Super League (ISL) merupakan liga bola voli profesional teratas dalam sistem liga bola voli Iran. Kompetisi voli kasta tertinggi di Iran ini didirikan pada tahun 1975 dalam bentuk Piala Pasargard. Akan tetapi, setelah terjadi Revolusi Iran namanya diubah menjadi Divisi Pertama. Pada tahun 1997 sistem liga telah diubah, baru kemudian Liga Super Iran didirikan. Untuk tim peserta Liga Super, Tim Paykan Tehran adalah tim dengan torehan gelar terbanyak yakni dengan 12 gelar.

Di sisi lain, tak hanya di Iran saja, semua negara di Asia bahkan di dunia telah menunda acara pertandingan voli dan juga cabang olahraga lainnya karena wabah Covid-19 yang masih terbilang masif.  Sebagai informasi tambahannya, update data korban virus Covid-19 yang tersebar di seluruh dunia hingga Selasa 28 Juli 2020 ada  16.629.650 orang. Ada 10.217.539 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 655.872 orang telah dinyatakan meninggal. Untuk di Iran sendiri, saat ini terkonfirmasi ada 293.606 kasus, kemudian sembuh 255.144 dan yang meninggal dunia ada 15. 912 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here