Intip Komposisi Dan Perjalanan Skuad Tim Jakarta Garuda Di Proliga 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Pada turnamen Proliga 2020 kemarin menyimpan cerita menarik tersendiri bagi pecinta olahraga bola voli Tanah Air. Salah satu cerita tersebut datang dari tim Jakarta Garuda. Menurut sang pelatih tim, Eko Waluyo menuturkan bahwa tim Jakarta Garuda merupakan tim binaan yang dibentuk oleh Pengurus Pusat persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PP PBVSI). Mereka diharapkan akan menjadi cikal bakal dari pemain nasional kelak. Skuat tim Jakarta garuda diisi oleh pevoli muda yang masih fresh dan semangat yang berapi – api. Tentu dengan hanya semangat dan tenaga yang besar serta masih berjiwa muda, akan tetapi langkah mereka di Proliga 2020 tidak mudah, sebab merek akan melawan sejumlah tim yang memiliki pevoli tangguh dan berpengalaman.

Tim Jakarta Garuda dibentuk dari audisi yang cukup ketat

Seelum akhirnya terbentuk, tim Jakarta Garuda telah mengadakan audisi pemain voli  yang dilakukan di GOR Cilandak, Jakarta Selatan pada 26-28 ovember 2019 lalu. Tujuan dari audisi ini adalah melengkapi pemain dalam tim Jakarta Garuda yang sudah ada sehingga mampu menghadapi kompetisi bola voli Proliga 2020 kemarin. Sebenarnya, Proliga 2020 bukan turnamen voli pertama yang diikuti tim Jakarta Garuda. Tim Jakarta Garuda sudah mengikuti Proliga pada musim kompetisi 2019 lalu, dimana diisi para pevoli berbakat tanah air juga. Calon pemain yang berminat mengikuti audisi dipersilahkan datang langsung ke GOR cilandak mulai pukul 09.00 WIB.

Syarat pertama untuk mengikuti audisi ini adalah calon pemain harus memiliki tinggi badan minimal 190 cm dengan usia minimal 19 tahun untuk posisi Spiker. Sedangkan untuk posisi pengumpan minimal tinggi badan 185 cm serta untuk Libero tidak dibatasi berapa tinggi minimal. Tahap pertama audisi akan dilakukan tes fisik, teknik dan sikap serta mental. Menariknya, meskipun akan mewakili Jakarta garuda akan tetapi peserta audisi tidak di batasi warga Jakarta saja, melainkan seluruh Indonesia.

Faktor utama pemain muda terkendala pada Mental

Menurut pelatih Eko Waluyo, dirinya berusaha dengan keras untuk mampu membangkitkan semangat juang tim Jakarta Garuda Muda. Karena dia tahu bahwa, factor utama pemain muda terkendala pada mental. Pemain muda yang terbilang belum memiliki pengalaman sebanyak tim lawan akan berpengaruh pada mental skuatnya.  Selain itu, pada musim ini tim Jakarta garuda telah kehilangan satu pemain andalan mereka yaitu Fahry Septian yang berlabuh ke Palembang bank SumselBabel. Dan sebagaimana diketahui bahwa tim Jakarta garuda tidak diperkuat legiun asing seperti sejumlah tim lawan mereka.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada putaran pertama pada minggu pertama gelaran Proliga 2020 yang digelar di GOR Gelanggang Pemuda Pekan baru, Riau. Tim Jakarta Garuda harus mengalami kekalahan dua kali, pertama dari tim juara bertahan Surabya Bhayangkara Samator dan yang kedua dari tim Palembang Bank SumselBabel. Meskipun begitu, penampilan dari tim Jakarta garuda patut mendapat apresiasi. Berikut nama – nama pevoli dari skuat Jakarta Garuda pada Proliga 2020 kemarin Noviar Haris, Fahreza rakha, Alfin Daniel, Frisca Abriantama, Agil Anggara, Alif Rajab Burahman, Mustofa Kamil Fikri, Teguh Adiyaksa, Kuon Mom, Riski Ramadhan, I Gede Wirayuda Putra, Affin Drinaya, Reza Oktavian Baehaqi, Tedi Oka Syahputra dan Pelatih : Eko Waluyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here