LeBron James

FFSPORTZ.COMNBA – Sudah beberapa pekan lalu santer diberitakan bahwa liga basket paling top sedunia, NBA akan melanjutkan musim 2019-2020. Para pejabat tinggi NBA sepakat melanjutkan musim mulai 31 Juli mendatang dimana akan digelar di kompleks Disney World Orlando, Amerika Serikat. Selain itu, sisa lanjutan musim ini hanya akan diikuti 22 klub dari 30 klub yang ada. Sehingga delapan klub harus memutuskan untuk berhenti lebih dini mengakhiri laga. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, semenjak laga ditangguhkan dan diputuskan untuk bergulir kembali, liga Basket NBA sudah mengalami masa hiatus selama kurang lebih enam bulan. Saat ini pandemi virus corona di Amerika Serikat bisa dikatakan sangat parah, korban meninggal sudah mencapai ratusan ribu orang. Sehingga santer terdengar bahwa para atlet basket NBA merasa keberatan dengan digelarnya kembalinya laga. Meskipun begitu ada salah satu atlet NBA yang tetap ingin melanjutkan musim. Siapa dia? Berikut informasi selengkapnya.

Lebron James bersikukuh melanjutkan kompetisi NBA musim ini

Mega bintang klub Los Angeles Lakers, Lebron James menjadi salah satu pebasket NBA yang bersikukuh untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Ada yang menyebutkan bahwa Lebron James menginginkan hal itu untuk menambah cincin juara di galerinya.  Di sisi lain, pihak penyelenggara Liga basket NBA memang sudah mengeluarkan jadwal baru untuk melanjutlan musim 2019-2020 ini tepatnya pada tanggal 30 Juli. Kendati kalender baru sudah dikeluarkan, akan tetapi banyak pemain yang masih pro dan kontra, mereka masih keberatan mengenai kelanjutan liga musim ini.

Beberapa pemain menolak musim lanjutan dan bahkan ada dari mereka yang akan menggalang dukungan untuk menolak laga lanjutan NBA. Mereka beralasan bahwa selain masalah pandemi virus Covid-19, ditambah lagi  dengan kerusuhan akibat aksi rasisme kepolisian Minneapolis, Minnesota Amerika Serikat. Para atlet basket NBA yang menolak musim ini sedang memerangi isu rasisme yang menewaskan warga kulit hitam, George Floyd. Namun juga tidak sedikit dari para pemain NBA yang juga menyuarakan untuk melanjutkan kompetisi.

Lebron ingin membawa LA Lakers meraih gelar juara musim 2019-2020

Lebron James merupakan pemain yang lebih memilih pada sejumlah atlet yang ingin melanjutkan musim. Saat ini diketahui bahwa Lakers sedang berada di posisi puncak klasemen sementara konferensi/ Regional barat dan mereka memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara. Hal ini cukup jelas mengapa pebasket yang lahir pada  30 Desember 1984 itu begitu bersikeras untuk melanjutkan musim.  Sebagai pebasket yang sangat kompetitif, James jelas sangat menginginkan gelar tersebut untuk menambah prestasi dalam karier basketnya.

Meski sudah berulang kali merebut titel juara, akan tetapi kesempatan kali ini memang tergolong sangat istimewa bagi James. Pebasket yang terpilih 12 kali dalam tim NBA All-Star  itu sangat ingin membawa Lakers menjadi juara setelah cukup lama terpuruk. Beberapa mengatakan bahwa faktor usia James yang kini sudah 35 tahun menjadi pemicunya. Lebron James tidak memiliki sisa waktu yang banyak untuk menambah pundi – pundi gelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here