Udil Alter Ego
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMTransfer Esports – Tak berbeda jauh dengan transfer pemain sepak bola, untuk transfer pemain atau roster tim – tim esports di Tanah Air juga kerap memunculkan kehebohan. Diketahui bahwa transfer pemain adalah proses perpindahan pemain atau roster esports pro dari satu tim ke tim lainnya.  Hal ini memang sudah biasa terjadi di industri esports. Jika dibandingkan dengan olahraga konvensional lainnya, transfer pemain esports memang masih terbilang masih muda. Kali ini akan sedikit dibahas tenatng transfer pemain pro Mobile Legend: Bang Bang yang kerap memberikan warna tersendiri pada ekosistem Esports di Indonesia.

Sejumlah transfer pemain MLBB menjelang MPL season 6

Memasuki musim keenam, Mobile Legends professional League diwarnai dengan transfer pemain MLBB dari delapan tim esports yang akan ikut serta. Tak jarang transfer para pemain tersebut menyebabkan pro, kontra, bahkan memicu  kemarahan dari penggemar. Musim transfer pemain MLBB biasanya terjadi sebelum musim pertandingan berlangsung. Berikut ini adalah sejumlah transfer pemain MLBB menjelang MPL season 6.

  1. Udil (ONIC ke Alter Ego)

Hengkangnya Udil dari ONIC Esports ke Alter Ego membuat para penggemarnya terkejut. Sebab Udil adalah ikon dari tim yang berlogo landak kuning tersebut. Usai pergi dari ONIC, Alter Ego umumkan bahwa Udil telah bergabung. Pemain dengan julukan  ‘The Spicy Boy’ itu mengaku bahwa alasan kepindahannya adalah urusan personal.

  1. Trust (ONIC ke Aura Fire)

Trust telah turun di ajang MPL Season 4 lalu. Pada season kelima ini, dia belum turun sama sekali, selain itu dia juga belum pernah mendapatkan juara ataupun masuk ke tiga besar selama bertanding dengan ONIC. Pemain berposisi sebagai Midlaner ini telah masuk ke dalam jajaran pemain Aura Fire di MPL Season 6.

  1. Tezet (Geek Fam ke Aura Fire)

Tim Geek Fam Malaysia sangat populer begitu juga cabang mereka yang di Indonesia. Sang kapten, Tezet akhirnya pergi meninggalkan tim dan akhrinya bergabung dengan Aura fire. Kini pada MPL Season 6, banyak penggemar berharap kalau Tezet bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama tim barunya.

  1. Butsss (EVOS ke ONIC)

Tim ONIC Esports te;ah berhasil memboyong salah satu pemain dimana menurut para penggemar berpotensi menjadi the next Oura EVOS. Hengkangnya Butsss sebenarnya sempat diwarnai pro dan kontra dari penggemar. Hal dikarenakan dia merupakan pemain yang sangat berpotensi. Butsss telah berhasil membawa EVOS di posisi runner-up.

  1. Rippo (Genflix Aerowolf ke Bigetron Alpha)

Tim Bigetron Alpha mendatangkan dua pemain baru setelah kalah di babak Play-off Season 5. Rippo adalah pemain asal Malaysia yang pernah menjadi juara di MPL Season 3 bersama Geek Fam MY.  Pemain yang berposisi sebagai Offlaner itu bergabung dengan tim Bigetron Alpha di MPL Season 6 nanti.

  1. Renbo (Victim ke Bigetron Alpha)

Tim Bigetron Alpha sebelumnya telah mengunggah teaser pemain baru untuk divisi mobile Legends. Banyak penggemar yang menduga bahwa sosok yang disamarkan itu adalah Renbo, pemain Victim. Victim adalah pemain yang miliki potensi besar. Selain memiliki gameplay hardcore yang jadi ciri khasnya, Renbo juga memiliki pengetahuan hero pool yang luas.

Tampaknya pindahnya Renbo ke tim Bigetron akan membawa dampak yang baik bagi tim. Bagaimana kelanjutannya? Penggemar esports Mobile Legends Indonesia pasti sudah tidak sabar menantikan perkembangannya.

  1. Vanss (Siren ke Aura Fire)

Tim Siren merupakan salah satu tim esports  yang namanya mulai naik daun belakangan ini. Ketika memutuskan untuk merekrut Vanss, tentu Aura Fire sudah menyiapkan skema terbaik kedepannya. Vanss adalah pemain ketiga yang bergabung dengan Aura di musim MPL season 6 ini

  1. Sanz (Victim ke ONIC)

Tim Victim merupakan tim yang cukup bersinar di turnamen MDL Season 1. Sanz adalah pemain kunci dari kemenangan Vctim di MDL. Kini Sanz sedang mempersiapkan diri dengan tim barunya menjelang MPL season 6. Dia akan memperkuat tim ONIC Esports.

Demikian sedikit informasi mengenai sejumlah transfer pemain MLBB menjelang MPL season 6. Tak sedikit trasfer yang berakhir dengan kegembiraan, namun tak sedikit juga yang menimbulkan kejutan. Kita lihat saja bagaimana kiprah pemain – pemain yang sudah menjalani perindahan tim tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here