Indonesia Turunkan Priska Dan Janice Sebagai Debutan Di Fed Cup 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Sebentar lagi gelaran tenis Fed Cup Grup I Zona Asia/Oceania di Dubai Duty Free tennis Stadium akan digelar. Petenis debutan Indonesia yang siap bersaing dalam gelaran yang akan bergulir pada tanggal 3 hingga 7 Maret 2020 tersebut yaitu  Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen. Sementara pemain tenis yang sudah banyak pengalaman di Fed Cup yaitu Aldila Sutjiadi  dan juga tentu sang kapten  Deddy Tedjamukti. Pada gelaran Fed Cup 2020 Zona Asia/Oceania, tim Merah Putih akan menghadapi  Cina, Taiwan, Korsel, India, dan Uzbekistan.

Deddy Tedjamukti optimis debutan tenis mampu berikan yang terbaik

Sang kapten mengaku bahwa dari ketiga rekanya,  hanya Aldila Sutjiadi yang memiliki pengalaman tampil di Fed Cup.  Untuk Priska dan Janice meskipun berststus debutan dan masih muda, akan tetapi Deddy Tedjamukti mengaku optimis kalau mereka mampuberikan penampilan yang terbaik. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan petenis top dunia.

Selain itu, Deddy Tedjamukti juga menuturkan terpilihnya Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen karena performa  baik yang diraih mereka. Apalagi untuk priska, titel juara ganda putri kategori junior Granda Slam Australia Open 2020, akhir Januari kemarin. Kemudian untuk Janice Tjen juga memiliki prospek yang bagus untuk tenis Indonesia ke depan. Mereka melakukan persiapan selama satu pekan  kemudian Aldila juga baru saja pulang dari Amerika Serikat dimana dirinya baru mengikuti kejuaraan tenis juga.

Petenis andalan Beatrice dan Jessy tidak turun di Fed Cup 2020

Selain mengutarakan skuad timnas yang akan berlaga di Fed Cup 2020, Deddy Tedjamukti juga menuturkan alasan tak diturunkanya  dua pemain andalan Indonesia yaitu Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies. Diketahui bahwa alasannya adalah Beatrice dan Jessy sedang fokus pada perolehan poin untuk Olimpiade Tokyo dengan ikuti tour dunia. Tahun lalu timnas berjuang mati – matian demi bertahan di Grup I Zona Asia/Oceania, hingga akhirnya menang melawan Thailand dengan skor 2-1 .

Tim Fed Indonesia tahun lalu ada Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan Deria Nur Haliza. Meski sekarang menurunkan debutan, mereka tetap optimis bisa bertahan di Grup I. tercatat bahwa Indonesia menempati peringkat ke-54, unggul dari India dan Uzbekistan, namun masih di bawah Korsel dan Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here